Cara menampilkan Artikel Web lain dengan Feed RSS

03.21
rizalafni.com

Menampilkan Informasi seperti berita-berita terbaru dari situs-situs besar juga merupakan daya tarik sendiri yang bisa kita tampilkan pada web kita masing-masing. Namun, sudah taukah sobat bagaimana cara menampilkannya. Disini saya akan membagikan tutorial menampilkan artikel orang lain pada blog sobat menggunakan bantuan dari RSS Feed. Sebelum membahas tutorialnya, mari kita simak sedikit apa itu RSS Feed ?

RSS Feed adalah sebuah file document yang berformat XML yang digunakan pada situs web maupun blog. Biasanya jika pada sebuah web maupun blog menggunakan RSS feed maka dengan mudah kita bisa mendapatkan artikel dari sebuah website tersebut hanya dengan berlangganan RSS nya saja.

Nah, sebenarnya untuk menampilkan berbagai informasi dari portal web lain itu sangat mudah jika kita tau, dan tidak harus menggunakan kode apapun untuk membuat widget ini karena pada blogger sudah tersedia RSS. Tapi, bagaimana cara ?

Baiklah, langsung saja kita simak tutorial berikut ini dengan sesama dan silahkan dipraktekkan.
Pertama, silahkan sobat login dulu ke Dashboard Bloggernya
Kemudian klik pada menu Tata Letak
Klik tambahkan Widget dan Pilih Feed, Lihat gambar !


Selanjutnya, tambahkan link suatu website pada kolom tersebut dan klik enter. Disini saya menggunakan link dari merdeka.com untuk menampilkan informasi dari web merdeka tersebut.


Kemudian klik simpan dan silahkan lihat blog anda apakah informasi daro situs web kita buat feed tadi sudah muncul. Jika sudah, maka berakhirlah tutorial ini dan semoga bermanfaat bagi yang baru membacanya.

Itulah, penjelasan dan tutorial mengenai Feed RSS semoga saja bermanfaat bagi kita semuanya. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan saja sobat berkomentar dibawah postingan ini.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar