Membuat PC berbicara

09.13
Assalamu'alaikum wr..wb !
Selamat malam, dan terimakasih sudah sempat berkunjng ke blog yang sederhana ini semoga artikelnya dapat bermanfaat.



Membuat PC berbicara
Baiklah, kali ini saya akan share cara agar laptop kita mengeluarkan kata sesuai dengan yang kita ingin atau perintahkan saat startup, misalnya kita akan membuat teksnya " welcome", maka saat ita startup kita akan mendengan kata itu di ucapkan dengan sendirinya seperti suara ironman.

Bagaimana, apakah kalian ingin mencoba untuk membuatnya ?


Jika kalian ingin membuatnya, maka mari kita bahas satu persatu tutorialnya disini, jangan lupa untuk membaca bismillah agar tutorialnya berhasil dengan baik.

Namun, yang saya buat ini saya gunakan windows 7, ada kemungkinan juga akan berjalan di windows-windows lainnya.


  • Pertama download dulu scriptnya disini
  • Kemudian save di C:\Users\windows7\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup. Dengan format .Vbs » misal bicara.Vbs, jangan lupa untuk mengubah Save as type : ke all files, kemudian klik save dan silahkan kalian restart PC kalian dan dengarkan suaranya sesuai dengan teks yang kalian isi di script tadi.
  • Selesai
Bagaimana mudahkan caranya, selamat mencoba semoga berjalan dengan baik di PC kalian, dan jika ada pertanyaan silahkan chat saya melalui facebook disini.

Warning !
" saat kalian save dipartisi tadi mungkin ada folder yang tidak terlihat di pc kalian yaitu Appdata, karena folder tersebut biasanya tersembunyi, maka kik saja diaddres barnya setelah C:\Users\windows7\ dengan teks Appdata, maka foldernya akan terlihat sendiri.Dan folder windows7 itu sesuai dengan nama pc kalian, karena saya masih defalut maka tetap windows7. "

Hanya sekian yang dapat saya share tutorialnya, semoga bisa bermanfaar dan jangan lupa untuk berkunjung dilain waktu serta jangan lupa untuk meninggalkan komentar jika kalian sudah baca artikel ini.

Terimakasih

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

5 komentar

udah pernah nyoba dulu sih... cuma emang ga bosen2 sama artikel ini ...hehehe

Balas

bukan gan, cukup memrintahkan dgn teks aja

Balas

beneran gan ?
menarik nih..

Balas

Kayanya boleh juga nanti insyalllah saya coba :D

Balas