Membuat tab baru menu blog

11.42
Assalamu'alaikum wr..wb !
Terimakasih buat anda karena anda sudah berkunjung keblog yang sederhana ini lagi, namun dengan artikel dan topik yang lain.


Membuat tab baru menu blog
Pada kesempatan kali ini saya akan share bagaimana cara membuat agar menu blog terbuka di tab yang baru.

Banyak yang bertanya pada saya waktu saya ngeblog, bagaimana sih bang cara buat agar menu blog nya terbuka di tab yang baru ?

Karena ada teman saya yang menanyakan masalah itu maka terpikirlah oleh saya untuk membuat artikel cara membuat menu blog terbuka di tab yang baru.



Meskipun sudah banyak yang mempostingkannya, tapi tidak apa-apa lah untuk menambah artikel diblog saya ini dan memudahkan teman saya untuk mengetahui caranya.

Baiklah langsung saja kita ke topiknya yaitu tentang cara membuat menu blog terbuka di tab yang baru.

Inilah langkah-langkahnya :
  • Login dulu akun blogger anda
  • Selanjutnya klik blog yang akan dibuat menunya terbuka di tab yang baru
  • Terus klik menu template dan klik edit html
  • Cari menu yang akan ingin anda buat seperti tadi, misalnya saya ingin membuatnya pada menu " film terbaru " , maka htmlnya begini » <li><a href='http://ganool.com/'>FILM TERBARU</a></li> , maka tambahkan script ini » target="_blank" tepat di depan url anda tadi, maka script atau url tadi akan jadi begini » <li><a href='http://ganool.com/' target="_blank">FILM TERBARU</a></li>
  • Selanjutnya klik save dan silahkan anda klik pada menu blog yang anda buat tadi
  • Selesai
Mungkin hanya sekian saja yang dapat saya postingkan pada kesempatan ini semoga dapat bermanfaat buat kita semua, jika ada pertanyaan jangan sungkan untuk bertanya pada kolom komentar.

Terimakasih

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 komentar

Seperti itu ya caranya :o
Izin coba ya gan...

Balas