Apa itu RAM dan Power Supply ?

09.20
Assalamu'alaikum wr..wb !
Artikel kali ini adalah pembahasan seputar RAM ( Random Acces Memory) dan Power Supply, pasti udah tau seputar RAM dan Power Supply kan ? tapi disini saya akan membahas seputar RAM secara detail, ayo simak.

RAM

RAM adalah sebuah kartu grafis yang berfungsi unuk menampung data yang telah terproses oleh processor yang belum ditampilkan dari perangkat yang ditujukan. Pemilihan ukuran RAM sebaiknya dilihat dari apa fungsi komputer itu nantinya, jika hanya digunakan dalam tingkat yang bisa, saya rasa ukuran RAM dengan kapasitas 2GB itu sudah cukup lumayan, tetapi jika kita pakai suatu komputer itu untuk mendesign grafis, bermain game yang berat, seperti game PS2 ataupun untuk membuka aplikasi-aplikasi yang besar sebaiknya kita pilih ukuran kapasitas RAM yang 4GB ataupun dengan ukuran yang lebih besar lagi, karena semakin besar RAM yang kita gunakan akan semakin bagus juga performa dari komputer kita.

Penemu RAM (random acces memory) adalah Robbert H Dennard
Selain itu RAM juga memiliki beberapa jenis, diantaranya adalah sebagai berikut :
  • FPM RAM ( Fast Page Mode DRAM )
  • EDO RAM ( Extented Data Out RAM )
  • SD RAM ( Synchonous Dynamic RAM )
  • RD RAM ( Rambus Dynamic RAM )
  • DDR RAM ( Double Data Rate RAM )

Pengertian Power Supply

POWER SUPPLY adalah salah satu komponen yang mempunyai fungsi untuk mengalirkan daya listrik menuju komponen-komponen lainnya dalam komputer agar dapat hidup dan bekerja. Power Supply juga dibedakan dalam beberapa bentuk ukuran, seperti : 300W, 380W, 400W, 450W dan 600W.
Jenis-jenis Power Supply diantaranya adalah :
  • Power Supply SMPS AT
  • Power Supply SMPS ATX dan
  • Power Supply SMPS BTX

Sekian pembahasan sekilas seputar RAM dan Power Supply, semoga dapat bermanfaat baik bagi kaum pelajar maupun mahasiswa.
Terimakasih

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

1 komentar

wah keren nih!
update terus ya gan pasti saya kunjungi jangan lupa kunjungan baliknya1
ronalsf.blogspot.com

Balas