Cara ceks whois suatu website

12.17
Assalamua'laikum wr..wb !

Cara ceks whois suatu website
Pembahasan kali ini adalah tentang cara mengetahui whois suatu website.

Namun, sebelum kita membahasnyanya mari kita simak apa itu whois dan kegunaanya.

Whois digunakan untuk mendapatkan informasi dari suatu website atau domain tertentu, seperti mendapatkan nama pemilik domain, ip addres, name server, email registrasi, umur domain, admin ID dan sebagainya.
Kegunaan whois itu sendiri adalah :
  • Mendukung keamanan dan kestabilan dari internet dengan menyediakan informasi kontak yang bisa dihubungi yang berhubungan dengan jaringan, ISP, dan pemilik domain.
  • Untuk mendapatkan informasi ketersediaan domain. Sehingga jika domain tersedia dalam artian belum diregistrasi oleh orang lain, maka Anda bisa melakukan registrasi atas nama domain tersebut.
  • Mempermudah penegakan hukum dalam investigasi pelanggaran hukum dalam suatu negara, seperti terorisme, pornografi, perdagangan organ, dan illegal content.
  • Memfasilitasi pencarian data untuk hak cipta dan merk dagang
  • Memberikan kontribusi pada kepercayaan pengunjung ketika mengunjungi suatu situs, seperti situs ecommerce ( toko online ), lembaga sosial, atau perusahaan yang menawarkan produk jasa.
Nah, sekarang sudah tau bukan ?
Baiklah, cara untuk mengetahui whois suatu domain atau website cukup mudah dan simple cukup anda masuk KESINI dan pastekan url suatu website yang ingin diketahui whoisnya dan klik search, atau bisa langsung begini buka 
http://www.who.is/whois/url-website  , bagaimana cukup mudahkan ?

Terimakasih

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

1 komentar

klo nyepam ya jls gan !
krena ada emailnya dsna, tapii tdk smua kok

Balas