Ini Sosok di Balik Naskah Pidato Kenegaraan Jokowi

11.19

Ini Sosok di Balik Naskah Pidato Kenegaraan Jokowi


Jakarta - Presiden Terpilih Joko Widodo akan menyampaikan pidato pertamanya sebagai RI-1 usai pembacaan sumpah di Gedung DPR/MPR. Siapa orang-orang yang membantu Jokowi menulis pidato tersebut?

Salah satu anggota Tim 11, Ari Dwipayana mengatakan bahwa tim tersebut memang diminta oleh Jokowi untuk mempersiapkan struktur naskah pidato. Tim 11 adalah orang-orang dekat Jokowi yang sudah mendampingi sejak mencalonkan diri sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

"Pak Jokowi minta tim, ya ada beberapa orang," kata Ari saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (18/10/2014).

Ari menuturkan bahwa naskah pidato tetap ditulis dan difinalisasi sendiri oleh Jokowi. Anggota tim hanya menjadi rekan berdiskusi pria asal Solo itu.

"Belum selesai, masih ada diskusi dengan Pak Jokowi," ujar akademisi UGM ini.

Eks Deputi Kepala Staf Kantor Transisi Andi Widjajanto sebelumnya mengatakan naskah pidato Jokowi itu disusun oleh Tim 11. Ini kali kedua Jokowi mempercayakan Tim 11 untuk menyusun naskah pidatonya. Sebelumnya, pidato Jokowi usai pengumuman KPU juga disusun oleh orang yang sama yaitu Ari Dwipayana dan Cornelis Lay.

"Pidato sewaktu di Phinisi juga disiapkan orang yang sama. Mereka sudah bisa baca bagaimana Jokowi ingin melakukan komunikasi politiknya," ujar Andi saat ditemui di Rumah Transisi, Jl Situbondo, Jakarta Pusat, Jumat (17/10/2014).

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar