4 Cara agar trafik pengunjung stabil walaupun jarang posting

02.20

Cara agar trafik website selalu stabil – Mungkin dari judulnya saja sudah menarik, tips ini saya share kepada sobat semuanya yang setia berkunjung ke web ini. Sebenarnya untuk mencari trafik pengunjung untuk blog kita lumayan sulit karena kita harus banyak melakukan berbagai macam optimasi seo dan mencari backlink-backlink yang berkualitas serta riset keyword yang tepat. Namun, tips ini khusus bagi sobat yang sudah mempunyai pengunjung tetap setiap hari nya diblog yang sobat miliki. Banyak blog kita yang trafiknya banyak namun tidak stabil dan grafiknya pun seperti gunung yang naik turun.

Jika pada blog yang kita urus trafik pengunjungnya tidak stabil maka akan muncul kemalasan untuk mengurus blog tersebut. Tips ini sangat cocok bagi kita yang tidak banyak waktu untuk menulis dan mempostingkan tulisan kita tersebut, namun tetap mendapatkan trafik yang stabil setiap harinya.

Apa saja sih yang harus saya lakukan agar trafik pengunjung tetap stabil ?
Sebenarnya cukup mudah jika sobat tau rahasianya sekalipun sobat jarang mempostingkan artikelnya di blog. Mau tau rahasianya , Langsung saja simak tips berikut ini :

CARA AGAR TRAFIK PENGUNJUNG STABIL WALAUPUN JARANG UPDATE ARTIKEL

1. Buatlah Artikel Paduan maupun Tutorial

Ini adalah salah satu langkah agar blog sobat mendapatkan trafik pengunjung yang stabil setiap harinya.Blog ataupun artikel yang membahas seputar panduan ataupun tutorial pasti tidak akan sepi pngunjung karena setiap hari pasti ada orang yang mencari berbagai macam panduan maupun tutorial. Contoh artikel panduan yang ada diblog ini adalah Panduan Ngeblog untuk Pemula.

2. Buatlah Artikel Defenisi ataupun Pengertian

Blog yang menyajikan artikel definisi biasanya selalu mendapatkan trafik pengunjung yang lumayan banyak. Namun dengan sedikit optimasi seo dan definisi artikel tersebut yang jelas dan details. Blog yang berkategori pendidikan biasanya akan banyak kita dapati berbagai macam artikel definisi dan berbagai macam pengertian yang banyak dicari orang banyak. Salah satu artikel definisi yang ada diblog ini adalah Pengertian SEO.

3. Buatlah Artikel Daftar

Biasanya denga judulnya saja kita sudah menarik untuk membaca artikel tersebut, artikel yang model begini sangat banyak disukai oleh para blogger termasuk saya sendiri.Contoh judul artikel daftar adalah “ 7 wanita tercantik di korea “, dari judalnya saja sudah sangat menarik. Biasanya dengan artikel daftar tersebut kita akan mendapatkan trafik yang selalu stabil setiap harinya. Contoh artikel daftar yang ada diblog ini adalah :
6 Cara membuat artikel SEO
5 Hal yang harus dilakukan agar blog menjadi SEO

4. Dan masih banyak lagi..

Bukan hanya itu, masih banyak cara lain lagi yang bisa kita gunakan agar trafik pengunjung blog kita stabil, namun menurut saya itu adalah hal yang paling utama yang harus dilakukan oleh para blogger agar bisa mendapatkan trafik yang stabil walaupun tidak rajin mengupdate artikel. Namun, jangan sampai malas-malasan mengupadate artikel hanya dengan membaca tips ini. Ada baiknya juga jika sobat sempat menulis artikel maka sering-seringlah mengupdate nya agar blog kita juga semakin baik dimata google dan pastinya akan mendapatkan trafik yang memuaskan.

TINGKATKAN PROMOSI BLOG

Cara lain untuk mendapatkan trafik yang stabil adalah dengan cara meningkatkan promosi blog di berbagai media social maupun diforum-forum yang terlalu rame agar blog yang sobat miliki mudah dikenal oleh orang lain. Walaupun sobat jarang mengupdate maka dengan sering promosi juga akan sangat berguna untuk kestabilan trafik pengunjungnya.

PERBARUI KONTEN YANG SUDAH ADA

Dengan memperbarui konten yang sudah ada juga hampir sama seperti mengupdate artikel, namun kita hanya perlu sedikit waktu karena kita hanya memperbaruinya saja bukan menulis postingan dari dasarnya lagi.


Itulah 4 cara menstabilkan trafik pengnjung walaupun jarang mengupdate artikel, semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi kita semua. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan saja berkomentar.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

5 komentar

Mana ada gan pengunjung stabil? pasti ada naik turunnya menurut saya mah.

Balas

stabil bukan berti msalkan PV hri ini 400 dan bsok 400, tidak sperti itu mas, stabil itu naik dan turun tdak terlalu membludak mksudnya.

Balas

sangat membantu artikel nya gan, menjadi tambah semangat dalam ngeblog patut di coba nih gan terimakasih ya
oya mungkin agan bisa lihat artikel di blog ane apakah sudah memenuhi untuk trafic stabil, di sebarkan-tips . blogspot . com

Balas

Menurut saya sich bikin artikel yg unik, yg jarang ada yg posting

Balas

boleh di coba nih soalnya visitor ane gak stabil, misalnya hari ini 700 dan besoknya cuman 82/100 :3

Balas