6 Cara membuat artikel SEO

07.27
Cara membuat artikel seo - Perlu diketahu bahwa artikel adalah raja dalam dunia blogging. Kesuksesan ataupun kepopuleran blog dikarenakan oleh artikel yang berkualitas dan bermanfaat buat pembaca, terlebih-lebih kita membuat artikel yan seo friendly. Artikel SEO maksudnya adalah artikel yang berkualitas dan mengandung berbagai macam keyword yang terdapat dalam satu artikel. Ini sangat bermanfaat bagi serp google karena akan mengindeks artikel kita lebih cepat dan biasanya akan tampil dihalaman pertaman google (pageone). Disini saya membagikan tips membuat artikel seo friendly berdasarkan percobaan yang telah kita lakukan pada blog-blog lainnya. Pada blog ini saya hanya menyajikan tentang pembahasan mengenai topik seo untuk blog.

artikel seo

Untuk orang yang baru terjun kedunia blogging saya sangat menyarankan untuk mengikuti serta mempraktekan beberapa tips yang akan kita bahas disini. Sebenarnya bagi orang yang suka menulis, panduan membuat artikel seo tidaklah sulit dan saya rasa lebih mudah memahaminya. Baiklah, langsung saja kita baca beberapa tips dibawah ini.

TIPS MEMBUAT ARTIKEL SEO FRIENDLY


1. Buatlah Artikel Yang Tidak Terlalu Pendek dan Jelas

Salah satu cara agar konten kita seo adalah membuat artikel yang tidak terlalu pendek dan disini bukan juga terlalu panjang, tapi dalam artikel tersebut kita bahas secara details mengenai apa yang akan kita tulis secara jelas agar memudahkan pembaca naninya. Ini juga sangat berguna jika kita membuat arikel yang agak terlalu panjang karena kita bisa menempatkan beberapa keyword sekaligus dalam satu artikel.

2. Masukkan Beberapa Keyword Sekaligus

Dalam menulis artikel seo memasukan beberapa keywordk sekaligus memang sangatlah pernting dan berguna agar artikel kita mudak di indeks dengan berbagai macam keyword yang dicari oleh pembaca. Bagi yang masih bingung dengan cara memasukkan beberapa keyword sekaligus mari kita beri contoh sedikit. Misalkan pada judul artikelnya, anda menuliskan " Cara membuat artikel SEO " dan pada paragraf pertaman gunakanlah kaa yang hampir sama dengan judul tersebut, misalkan " Cara menulis artikel SEO Friendly " dan lain sebagainya. Itu adalah sekedar contoh dari saya, dan selebihnya bisa kalian kembangkan sendiri.

3. Memasukkan Miniman 1 Gambar

Gambar memang sangat penting sebagai pemanis dalam artikel tersebut, jadi jika anda membuat artikel maka tambahkanlah minimal 1 gambar agar pembaca tidak bosan, untuk gambarnya bisa juga dimasukkan beberapa gambar sekaligus, namun jangan terlaluk banyak karena akan mempengaruhi kecepatan loading blog kita. Pada gambar juga harus kita optimasi, mulai dari ukuran gambar yang jangan terlalu besar hingga mengoptimasi Title Text dan Alt Text serta caption nya untuk penjelasan gambar tersebut.

4. Gunakan Tag Heading, Subheading, Minor Heading

Tag H1, H2 dan H3 sangatlah penting bagi serp google maupun mesin pencari lainnya, maka gunakanlah fitur Heading, subheading dalam penulisan artikelnya agar menjadi SEO dan mudah di index google. Jadi, untuk membuat artikel seo maka jangan lupa mengiptimasikan H1, H2, H3 dalam artikel tersebut.

5. Manfaatkan Penulisan Tebal serta Miring

Biasanya banyak kita temukan saat kita membacar diblog orang lain yang dalam artikel tersebut terdapat tulisan yang miring dan tulisan yang tebal, itu sangat berguna untuk menjadikan artikel kita menjadi lebih seo. Gunakanlah penulisan tersebut pada keyword ataupun kata-kata yang kita anggap penting.

6. Membuat kesimpulan

Yang terakhir adalah membuat kesimpulan pada artikel tesebut agar para pembaca lebih mudah memahami apa yang kita bahas salam artikel tersebut. Memang kesimpulan sangat lah berguna, karena bisa merangkup isi dari artikel yang kita buat tersebut.

Nah, itulah 6 tips membuat artikel menjadi seo friendly, semoga berguna dan bermafaat bagi kita semuanya dalam belajar ngeblog. Jika sudah membaca tips ini maka silahkan praktekkan agar anda bisa merasakan dari manfaat seo. Jangan hanya membaca, karena membaca tanpa mempraktek tidak akan berhasil dan malah menuduh tips dari blog-blog orang tidak berhasil.

Kesimpulan :

Untuk membuat artikel yang seo yang sangat penting adalah kualitas dari artikel tersebut, bermanfaat ataupun tidak untuk para pembaca. dan silahkan ikuti beberapa tips diatas, insya' Allah akan berhasil dengan upaya membuat artikel seo friendly.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 komentar

thanks tips nya gan, saya sering tidak menggunakan kesimpulan dan mulai sekarang akan saya terapkan

Balas

iya, sukses slalu mas :)

Balas