Pengertian SEO

09.46
pengertian seo


SEO merupakan singakatan kata dari Search Engine Optimations yang artinya adalah suatu teknik yang dilakukan untuk memaksimalkan sebuah website agar bisa bersaing di search engine seperti Google, Bing Yahoo dan mesin pencari lainnya. Selain itu, SEO juga sangat diperlukan untuk meningkatkan ranking suatu website di seacrh engine agar lebih mudah dikenal dan ditemukan oleh search engine. Untuk menerapkan sebuah teknik seo ada beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya adalah :

1. Analisis
Hal yang pertama yang harus dipelajari saat mau menerapkan teknik seo adalah dengan cara menganalisa bagaimana kerja suatu sistem search engine. Ini merupakan point yang sangat utama menurut saya yang harus anda pelajari. Dengan menganalisa kinerja dari suatu search engine maka kita bisa mendapatkan laporan sejumlah details cara kerja seacrh engine tersebut.

2. Terapkan
Setelah mengetahui semua kinerja dari suatu mesin pencari dari analisis kita tersebut, sekarang kita terapkan saja apa saja informasi yang telah kita daoatkan tadi kewebsite kita. Selain itu, untuk menerapkan tehnik seo anda juga perlu memperhatikan beberapa tips yang akan saya bahas nantinya dibawah.


3. Report
Setelah mendapatkan sejumlah informasi dari 2 hal diatas, maka saatnya kita melihat report ataupun laporan tentang website kita, apakah sudah berkembang ataupun belum. Untuk mendapatkan berbagai macam laporan anda bisa mengeceks nya di beberapa web yang menyediakan tools report seputar kualitas seo yang telah kita terapkan.

Itulah ketiga hal utama yang harus anda perhatikan saat mau menerapakan sebuah teknik seo pada website anda tersebut. Sebenarnya masih banyak hal yang harus kita pelajari, tapi saya kita yang menjadi point utama ataupun inti dari tips mengoptimasi seo adalah dengan menerapkan ketiga hal diatas yang telah saya jelaskan.

Saya rasa itulah sedikit pengertian dari SEO, semoga anda bisa menerapkan dan mengembangkan lebih luar dari penjelasan saya tadi. Namun untuk SEO juga di golongkan menjadi 2 bagian, yaitu : SEO Off Page dan SEO On Page. Mari kita simak apa sih seo n page dan seo off page tersebut.

PENEGERTIAN SEO ON PAGE



Yang dimaksud dengan seo on page adalah menerapkan teknik seo dengan cara memperkenalkan website kita kepada orang banyak. Cara ini sangat ampuh untuk mendapatkan pengunjung kewebsite kita. Teknik ini bisa dilakukan dengan cara Promosi website kita di media sosial seperti Facebook, Twitter dan lain sebagainya. Selain promosi, cara ini bisa dilakukan dengan cara mensubmit website ke ke Directory website agar web ataupun blog kita lebih mudah dikenal oleh orang banyak.

PENGERTIAN SEO OFF PAGE


Seo off page adalah salah satu teknik seo yang dapat kita lakukan agar mendapatkan banyak pengunjung ke blog kita. Teknik lebih sulit dibandingkan teknik seo on page karena pada teknik ini kita mencari pengunjung dengan cara menanam backlink ke berbagai website lain yang sudah mendapatkan pengunjung tetap ataupun website yang sudah populer dikalangan kita. Untuk mendapatkan backlink kita bisa berkomentar di blog-blog dofollow dengan kata-kata yang megandung keyword. 

TAG : fungsi seo, manfaat seo, arti seo.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar