Cara Mengubah/Mengatur Kecerahan Layar di Windows 8.1

03.51
Start Screen di Windows 8.1
Start Screen di Windows 8.1
Pasti di setiap sistem operasi komputer terdapat fitur untuk mengatur intensitas cahaya (kecerahan), termasuk sistem operasi Windows 8.1 yang akan dibahas dalam tutorial Windows 8.1 kali ini. Windows 8.1 memiliki fitur yang sangat memudahkan penggunanya, salah satunya adalah charm Settings. Versi Windows sebelumnya, Windows 8 juga memiliki fitur ini untuk mengubah/mengatur kecerahan layar di Windows 8.1.

Dan yang pasti seorang pemula dalam komputer belum tahu bagaimana cara mengubah/mengatur kecerahan layar di Windows 8.1. Sebenarnya tutorial Windows 8.1 ini sangat mudah. Anda hanya mengklik tiga objek (termasuk mengatur kecerahan). Dan yang pasti Anda tidak perlu membuka apa pun untuk mengubah/mengatur kecerahan layar di Windows 8.1.

Cara Mengubah/Mengatur Kecerahan Layar di Windows 8.1

Langsung saja arahkan kursor mouse ke sudut kanan bawah layar Anda. Setelah itu, Anda akan menemukan tombol yang bernama Settings. Klik saja tombol tersebut.
Klik Settings untuk mengubah/mengatur kecerahan layar di windows 8.1
Klik Settings

Nah, ini adalah tempat di mana Anda dapat mengubah/mengatur kecerahan layar di Windows 8.1. Di sana terdapat 6 menu yang memiliki icon berbeda. Anda pasti tahu menu mana yang akan Anda pilih untuk mengubah/mengatur kecerahan layar di Windows 8.1. Icon-nya sudah tidak asing lagi. Langsung saja, klik Brightness.
Klik Brightness untuk mengubah/mengatur kecerahan layar di windows 8.1
Klik Brightness

Geser tombol hitam ke atas untuk menambah intensitas cahaya (kecerahan) pada Windows 8.1. Atau geser tombol hitam ke bawah untuk mengurangi intensitas cahaya (kecerahan) pada Windows 8.1.
Geser Tombol Hitam untuk mengubah/mengatur kecerahan layar di windows 8.1

Akhir Kata

Saya yakin Anda sudah mengerti untuk mengatur/mengubah kecerahan layar di Windows 8.1. Anda dapat melakukan tutorial ini juga pada Windows 8. Terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa untuk membaca tutorial lain untuk Windows 8.1 di blog ini.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar