Cara design Form keren dengan VB6

09.16
Assalamu'alaikum wr..wb !
Setelah sekian lama vakum didunia blogger, kini saya akan mencoba posting satu tutorial lagi, yaitu cara design form pada VB6 agar terlihat bagus.

Cara design Form keren dengan VB6
SHARING404.NET | Nah, kali ini saya akan share atau memberikan sedikit bocoran bagi pemula didunia programmer untuk mendesign form supaya terlihat lebih dinamis dan efektif.

Seperti yang anda lihat pada gambar disamping adalah contoh aplikasi input data kartu keluarga yang sudah saya buat melalui VB6. Pada aplikasi ini saya menggabungkan beberapa form, diantaranya ada form About, List Music dan List Report, namun pada aplikasi input kartu keluarga ini saya juga menggabungkan satu media player yang bisa memutarkan Music maupun menonton Video melalui aplikasi ini agar penggunanya tidak bosan ataupun suntuk. Disini saya mencoba tampil beda dengan adanya pemutar media di aplikasi penginputan data kartu keluarga agar lebih dinamis. Disini saya design formnya seperti biasa orang design tapi untuk tampilannya saya memakai Active Skin 4.3 agar tampilan dinamis dan tidak seperti biasanya.
Untuk memakai active Skin 4.3 tersebut anda terlebih dahulu mendownload aplikasinya dan install di laptop anda, kemudian komponen Active Skin 4.3 tersebut muncul sendiri di VB6 anda.

Untuk form design pertamanya tampilannya seperti pada gambar dibawah ini, tapi ketika kita jalankan tampilannya akan berubah seperti gambar diatas, karena kita menggunakan Active Skin 4.3 tersebut.

Cara design Form keren dengan VB6

Nah, setelah kita memakai Active Skinnya maka tampilannya akan berubah menjadi sangat keren dan dinamis seperti yang diatas, bagaimana mudah bukan ?
Hanya sekian yang dapat saya share tentang bagaimana cara design form di VB6 menjadi lebih keren dan tampil dinamis, semoga bisa dipraktekkan langsung, dan sukses buat programnnya, jika anda ingin mengembangkan project ini anda bisa mendonasi pulsa kepada saya sebesar Rp.20.000 dan projectnya akan saya kasih keanda dan silahkan contact saya melalui menu contact pada blog ini.
Terimakasih

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar