Ini Cara Mudah Membuat Hotspot Wi-Fi dari Laptop

03.50


Jika sobat hendak men-share koneksi modem di laptop, dan membuatnya menjadi hotspot Wi-Fi, maka sobat bisa melakukannya dengan sangat mudah. Kebutuhan koneksi internet lebih tampaknya tak akan membuat sobat membayar paket internet lebih, apalagi di perangkat yang berbeda. Jika di smartphone kita bisa tethering, maka tentunya hal yang sama bisa dilakukan di laptop. Ini akan membuat perangkat mana pun terkoneksi dengan satu sumber jaringan yang sama.

Kita bisa membuat virtual adapter Wi-Fi dengan beberapa klik saja. Namun karena kerumitannya, kita sebaiknya menggunakan satu aplikasi sederhana ini. Aplikasi ini dapat membuat laptop kita menjadi hotspot Wi-Fi, tanpa router, dengan sumber koneksi mana pun, termasuk modem.

mHotspot

Namanya mHotspot. Aplikasi desktop ini mampu mengubah jaringan mana pun yang terhubung ke laptop menjadi hotspot Wi-Fi. Mulai dari modem, ADSL, LAN, Ethernet, 3G/4G, Data-cards, dan Wi-Fi.

membuat hotspot

Cara menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah. Sobat tinggal menginstal mHotspot dan kemudian menjalankannya. Buat nama dan password hotspot, memilih sumber koneksi, atur jumlah client, lalu klik Start Hotspot untuk langsung mengubah laptop menjadi hotspot.

Tampilannya yang sederhana dan nyaman dipandang mata membuat mHotspot semakin populer. Ditambah lagi aplikasi ini gratis sehingga pengguna tak perlu membayar lebih hanya untuk mengubah modem menjadi hotspot. Kita juga bisa memantaui pemakaian hotspot yang kita buat beserta client-nya.

Download mHotspot

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar