Pemula: Cara Membuat 'System Restore Point' Baru

01.42
cara membuat system restore point baru
Kotak Dialog "System Properties" di Windows 8.1

Membuat system restore point adalah cara yang paling sederhana untuk membuat titik pengembalian kondisi sistem saat sistem tersebut mengalami suatu penyimpangan. System restore point yang dimaksud adalah titik kondisi sistem. Sedangkan system restore adalah alat untuk mengembalikan titik tersebut. Dengan kata lain, dengan membuat system restore point, Anda dapat mengembalikan suatu kondisi sistem komputer.

Cara Membuat System Restore Point di Windows 8.1


Masuk ke desktop. Tekan Logo Windows + W pada papan tombol Anda, lalu ketik system restore point. Klik create a restore point.

Pilih drive yang diinginkan sebagai point. Nantinya, drive yang Anda pilih akan menjadi drive yang kondisinya dapat dikembalikan. Karena itu, pilihlah drive yang mencakup sistem, biasanya adalah drive (C:).

Pastikan bahwa "Protection"-nya adalah On. Jika ya, maka ini menandakan bahwa drive tersebut tersedia untuk diaktifkan perlindungannya agar dapat membuat system restore point untuk drive tersebut.

Pilih Create.

Buat sebuah nama untuk system restore point yang akan dibuat. Lalu klik Create.

Tunggu sebentar.

Setelah itu, maka muncullah pesan ini:

Itu artinya, Anda telah berhasil membuat system restore point baru.

Apa Selanjutnya


Selanjutnya adalah gunakan komputer seperti biasa. Jika komputer mengalami masalah yang tidak ingin dibiarkan, maka kembalikanlah kondisi komputer. Nanti akan ada tutorial tentang mengembalikan kondisi komputer dengan System Restore.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar