Cara sembunyiin Folder Tanpa Software

18.47
cara memnyembunyikan folder pada windows
Assalamu'alaikum wr..wb !
CARAKU404.COM | Kali ini pada website yang sederhana ini saya akan membagikan sebuah tutorial lagi yaitu bagaimana cara sembunyikan folder tanpa menggunakan software. Sebelumnya saya mohon maaf kepada pengunjung setia website sederhana ini karena saya sudah jarang mempostingkan artikel dikarenakan waktu yang tidak memungkinkan, tapi pada hari ini saya akan mulai mempostingkan nya kembali untuk anda semua.

Nah, untuk langkah-langkah cara menyembunyikan folder tanpa menggunakan sebuah software anda bisa mengikuti langkah-langkah yang ada dibawah ini dengan mudah :
  • Pertama buatlah sebuah Folder
  • Kemudian buatlah sebuah shortcut dari folder tersebut
  • Selanjutnya jika dua langkah diatas sudah anda buat maka sekarang anda tinggal klik kanan pada folder tadi kemudian pilih Properties dan pada Attributes berikan tanda conteng pada tulisan hidden
  • Selesai
Kemudian bisa anda lihat, Folder yang anda buat barusan sudah tersembunyi ataupun sudah hilang, yang tinggal hanyalah sebuah shortcutnya saja. Tapi sekarang bagaimana cara membuat folder yang tadi kita hidden menjadi tampil lagi ?
Tenang saja, karena disini saya juga akan mengasih tau bagaimana cara membuat folder yang tersembunyi tadi agar dapat tampil kembali seperti semula, baiklah ikuti langkah-langkah yang ada dibawah ini :
  • Pertama klik pada Menu Organizer yang ada di toolbar atas
  • Kemudian pilih "Folder and Search Option" dan pilih tab View
  • Selanjutnya berikan tanda conteng pada tulisan " Show Hidden Files, Folders and Driver " Kemudian klik OK
  • Selesai
Nah, hanya sekianlah tutorial bagaimana cara menyembunyikan folder tanpa menggunakan software, semoga bisa membantu dalam menyimpan file-file penting yang ada pada laptop maupun komputer anda, serta dapat bermanfaat dan menambahkan pengetahuan bagi kita semuanya. Dan jangan lupa ntuk berkunjung dilain waktu karena CARAKU404.COM akan selalu mengupdate tutorial menarik lainnya.
Terimakasih

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

3 komentar

Wah, ternyata sangat mudah nih gan. Saya coba dulu dah :D

Balas

ijin nyoba mas, siapa tau ada data pribadi yang nggak boleh dilihat orang, thanks gan.

follow balik + komen balik + klik iklan balik yah gan.
wwww.baktisarwendi.com

Balas

Wah mantap nih sob :)
Jangan lupa Follow Blog back +Komen back
di http://rangkumanberbagaipengetahuan.blogspot.com

Balas