Cara buat aplikasi android

10.32
Cara buat aplikasi android


CARAKU404.COM | Update postingan kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial yaitu cara membuat app atau aplikasi android. Nah, pada android aplikasi yang dapat di install yaitu aplikasi yang berformat atau berektensi APK. Nah, lalu bagaimana cara membuat aplikasi sendiri untuk android ataupun gadget anda ?
Caranya sangat mudah, semua cara yang akan ada di CARAKU404 jadi simak terus buat sobat yang ingin belajar berbagai macam cara ataupun tutorial. Kali ini saya akan memberitahukan sobat cara membuat aplikasi android dengan sangat mudah dan bisa kita kerjakan melalui online tanpa menggunakan tools untuk membuatnya. Dengan adanya aplikasi yang sobat buat, sobat bisa dengan mudah mengakses sebuah laman web ataupun membuat aplikasi untuk mengoleksi berbagai foto sobat. Bayangkan betapa mudahnya sekarang menyimpan foto hanya dengan sebuah aplikasi yang sobat buat. Lalu bagaimana caranya ?

Mudah saja, yang sobat butuhkan adalah koneksi internet, karena kita akan membuat aplikasi android secara online tanpa keahlian apapun, dan aplikasinya dapat dengan mudah kita buat hanya beberapa menit saja. Baiklah, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini dengan sesama :
Pertama sobat masuk dulu KESINI
Selanjutnya sobat akan memasuki web untuk membuat aplikasi android dan silahkan klik pada " CREATE NOW " ataupun " Create App " yang ada dipojok kanan atas.
Kemudian sobat akan dialihkan ke tools untuk membuat Aplikasi android, disana akan terdapat beberapa pilihan untuk membuat aplikasi, diantaranya : Brower, Messenger, Website, News, Youtube, Mobile TV dan lainnya.


Nah, selanjutnya terserah sobat mau buat aplikasi yang gimana, namun saya juga akan menjelaskannya secara rinci kepada sobat, misalkan sobat mempunya sebuah website ataupu blog, maka silahkan sobat klik pada tools website untuk membuat aplikasi website sobat seperti detik.com dan lainnya. selanjutnya akan disuruh memasukkan url blog sobat dan langsung saja sobat masukkan urlnya dan klik next. Kemudian akan disuruh memasukkan nama aplikasi dan deskripsinya serta pemilihan icon untuk aplikasi yang tengah sobat buat dan klik next lagi.


Jika sudah sampai tahap akhir akan muncul tampilan seperti gambar diatas, selanjutnya langsung saja sobat klik CREATE APP agar aplikasi yang barusan sobat buat bisa langsung didownload dan di install pada android sobat. jangan lupa buat akunnya untuk mendownload aplikasi yang barusan sobat buat, langsung saja klik connect with facebook biar cepat.


Seperti yang terlihat pada gambar diatas, silahkan download aplikasi sobat pada tulisan download yang sudah saya centang dan untuk menshare aplikasi yang barusan sobat buat silahkan share link yang ada dibawah tulisan download tersebut kepada teman-teman sobat. Jika sobat berkenang silahkan download aplikasi browser yang telah saya buat DISINI khusus untuk anak blogger, dan fitur-fiturnya antara lain yaitu :
  • Cek SEO Blog
  • Cek Kecepatan Blog
  • Backlink Generator
  • Blogger Dashboard
  • Gmail
  • Dan berbagai macam tools lainnya
Hanya sekianlah yang dapat saya share pada postingan kali ini semoga bisa bermanfaat dan bertambah ilmu bagi sobat semuanya, jangan lupa untuk berkunjung ke CARAKU404.COM pada lain kesempatan karena akan ada berbagaimacam tutorial dan info menarik lainnya.
Terimakasih

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

7 komentar

waw ternyata simple juga bikin kaya gitu, dicoba nih buat blog saya, siapa tau banyak yang tertarik sama aplikasinya

Balas

ternyata simple dan sederhana ya , yang penting butuh niat doang :3

Balas

iya gan, mudah bgetd malah, silahkan di coba :)

Balas

bagaikan sambil menyelam minum air, blog ini penuh dengan artikel menarik.
lanjutkan gan :) salam dari blogger aceh

Balas

terimakasih sob atas kunjungannya, silahkan di coba !
lon juga urg aceh, tpii di merdu :)

Balas

setelah membaca artikel agan .. jadi kepikiran pengen bikin apk android :)

Balas