Cara Lihat Laporan Penghasilan di Adsense

12.38

Cara Lihat Laporan Penghasilan di Adsense

Cara Lihat Laporan Penghasilan di Adsense

CARAKU404.COM | Pada artikel kali ini saya akan membahas sedikit bagai bagaimana cara melihat lapora penghasilan pada akun Google Adsense anda, ini saya sahare kuhus buat sobat yang baru saja mempunyai akun adsense dan mohon maaf bagi yang udah berpengalaman dengan GA karena saya hanya ingin membagikan pengetahuan saja. Google Adsense adalah salah satu penerbit iklan yang paling banyak dipakai orang orang diseluruh dunia, biasanya jika sobat sudah mempunyai akun adsense maka dengan mudah sobat bisa menghasilkan banyak penghasilan dari media internet. GA sangat diburu oleh para publisher untuk mendapatkan penghasilan tambahan di internet. Namun untuk dapat diterima olah Google Adsense sangat sulit. Kenapa begitu sulit, iya pihak adsense sangat teliti memilih web mana saja yang bisa bergabung bersama mereka. Jika anda baru membuat blog ataupun website jangan terburu-buru untuk mendaftar Google Adsense, karena Google sendiri tidak terlalu suka dengan website ataupun blog yang baru saja sobat buat.

Untuk mendaftar Google Adsense ada 2 cara yaitu, cara yang pertama adalah dengan memanfaatkan blog anda, dengan blog yang sobat buat di platform Blogger sobat bisa dengan mudah menemukan menu Penghasilan ataupu Earning pada dasbord tersebut, terlebih dahulu anda harus mengubah bahasa di setelan dashboard blogger menjadi bahasa Inggris. Setelah sobat mengubah bahasa yang ada di menu " Bahasa dan Penformatan " ke bahasa inggris maka akan muncul menu Penghasilan di Dasboard sobat. Nah, pada menu penghasilan tersebut sobat bisa langsung mendaftar akun Google Adsense jika blog anda sudah berusia 6 bulan dengan subdomain blogspot, namun jika blog sobat sudah berdomain TLD maka sobat tidak harus menunggu usia blog 6 bulan.

Cara kedua untuk mendaftar akun Adsense adalah dengan memanfaatkan Youtube, pada akun youtube sobat silahkan sobat aktifkan Monentesinya , kemudian silahkan sobat kaitkan monetensi sobat dengan akun email sobat untuk proses pendaftaran Google Adsense melalui youtube.

Nah, sekarang kita kembali lagi ke topik utama yaitu cara lihat laopran penghasilan di akun GA kita, Jika sobat sudah pernah berpengalaman dengan GA saya kira sobat sudah tau caranya, namun bagi sobat yang baru saja diterima GA maka untuk melihat laporan penghasilan lengkap dengan detailnya sobat bisa langkung mengikuti-langkah-langkah berikut ini :
  • Pertama, silahkan sobat login akun Adsense seperti biasanya
  • Kemudian silahkan sobat klik pada menu Laporan Kinerja ataupun Performance Report
  • Selanjutnya sobat ubah waktu laporan yang ada di pojok kanan atas dari Last 7 Day menjadi All times untuk melihat laoprang lengkap setiap saat
  • Jika sobat telah mengubah menjadi all time maka akan muncul detail laporan pendapatan anda mulai dari jumlah klik, RPM laman dan lain sebagainya seperti pada gambar diatas.
Untuk cara lihat laporan pendapatan pada akun Adsense sobat saya kira sudah jelas, namun buat sobat yang belum diterima GA bersabar saja, sobat juga bisa membaca Tips Agar Mudah Diterima GA yang telah saya post pada artikel sebelumnya dan insya' Allah akan saya share kembali beberapa Tips diterima GA lagi di artikel selanjutnya. Hanya sekian yang dapat saya bahas pada artikel kali ini semoga bisa membantu sobat semuanya. Jangan lupa untuk berkunjung dilain waktu karena CARAKU404.COM akan selalu mengupdate berbagai macam cara lainnya.

Terimakasih

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar