Cara pasang meta tags yang tepat diblog

10.05
Meta tags merupakan salah satu penyebab di index ataupun tidaknya oleh mesin pencari seperti Google, Bing maupun Yahoo. Namun masih banyak dari blogger pemula yang baru terjun kedunia blogging yang belum tau tentang meta tags ini. Meta tag juga dikatakan salah satu cara untuk mendapatkan peringkat di search engine (mesin pencari). 

Baca juga : 4 Cara agar trafik selalu stabil walaupun jarang posting.

Meta Tag juga berfungsi sebagai salah satu dokument HTML yang memberikan informasi tentang berbagai ospek pada website tersebut, baik itu halaman web, kata kunci ataupun keyword, serta judul-judul dari berbagai postingan yang ada disuatu website.


Meta tag ditulis diantara <HEAD> dan </HEAD> dalam suatu dokument html. Sebenarnya ada beberapa bagian dalam penulisian meta tag. Namun yang akan kita bahas disini adalah cara mengatur meta tag keyword yang tepat untuk blogger agar artikel-artikel yang ada di blog sobat dapat bersaing dengan berbagai blog lain di mesin pencari.

Ada dua jenis meta keyword yang bisa kita pasang diblogger. Pertama adalah meta keyword otomatis dan yang satunya lagi adalah meta keyword manual.

#Meta keyword Otomatis

Meta keyword otomatis adala meta keyword yang otomatis akan mendeteksi kata kunci atapun keyword yang kita masukkan dalam artikel maupun pada judul artikel atupun website tersebut. Untuk cara pasangnya bisa sobat ikuti langsung cara dibawah ini :

#1. Login ke Dashboard blogger
#2. Klik menu " Template "
#3. Klik pada " Edit HTML"
#4. Cari kode <Head> dan masukkan kode dibawah ini tepat dibawah kode <head> tersebut.
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'><meta expr:content='data:blog.title' name='keywords'/></b:if>    

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><meta expr:content='data:blog.pageName' name='keywords'/></b:if>
 #5. Save Template dan selesai.

#Meta keyword Manual

Jika sobat memakai meta keyword manual ini berati sobat harus mengisi keywordnya satu persatu secara manual. Namun jika sobat mau memakai meta keyword ini langsung saja copas kode dibawah ini dan pastekan dibawah kode <head> seperti tadi juga.
<meta content='Keyword 1, keyword 2, keyword 3, keyword seterusnya' name='keywords'/>
Kemudian save template sobat dan selesai. 

Nah, itulh 2 langkah untuk memasang keyword di blogger. Pilih salah satunya yang menurut kalian lebih responsive untuk blog sobat. Namun jika bisa saya sarankan saya akan memilik yang menggunakan meta keyword yang otomatis yang nantinya akan secara otomatis mendeteksi kata kunci yang terdapat pada blog maupun website kita.
Jika ada yang kurang paham tentang cara penggunakan meta keywordnya, sobat bisa menanyakan langsung melalui kolom komentarnya, dan akan saya respon secepat mungkin. Semoga bisa bermanfaat bagi semuanya seputar tutorial ataupun cara pasang meta keyword yang tepat dan benar ini.

Terimakasih

#TAGS : cara pasang meta tag...cara pasang meta keyword...meta tag responsive...meta tag lengkap...fungsi meta tag...jenis-jenis meta tag.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar