Download Firmware dan Cara Flashing Advan S45D

Mahasiswa Premium 17.50
Cusrom OS | Download Firmware dan Cara Flashing Advan S45D - Setelah sebelumnya membahas cara hard reset Advan S45D, pada artikel kali ini saya akan membahas cara flashing Advan S45D. Kerusakan software merupakan salah satu masalah yang sering terjadi pada smartphone Android umumnya tak terkecuali Advan S45D, dimana kerusakan ini mencakup beberapa masalah seperti bootloop atau Advan S45D hanya restart terus menerus, banyaknya aplikasi yang tiba-tiba berhenti (force close), terkena virus, dan berbagai kerusakan pada software lainnya.

Nah, untuk mengatasi kerusakan software Android adalah dengan melakukan flashing ulang firmware. Bagi Anda yang sedang mengalami permasalahan tersebut tidak perlu terlalu khawatir memikirkan ponsel Advan S45D yang bermasalah, namun untuk melakukan flashing ini Anda harus hati-hati karena jika ada langkah-langkah yang salah bisa-bisa menyebabkan Advan S45D mati total atau menyebabkan kerusakan yang makin parah. Sebelum memulai tutorial flashing Advan S45D, pastikan baterai terisi penuh atau setidaknya minimal 60%-80%.

Tutorial Flashing Advan S45D

File yang dibutuhkan
  1. Download semua file diatas kemudian ekstrak dan install Driver Spredrum.
  2. Kemudian buka folder Research Download yang telah di ekstrak.
  3. Jalankan UpgradeDownload.exe lalu klik pada bagian Icon Gear dan cari file firmware Advan S45D yang telah kamu ekstrak, kemudian klik Open.
  4. Turn off smartphone Advan S45D kemudian lepaskan baterai sekitar 10 detik lalu pasang kembali,
  5. Setelah itu klik Icon Play, seperti gambar dibawah ini.
  6. Hubungkan Advan S45D menggunakan kabel USB ke komputer atau laptop sambil menekan tombol Volume Down nanti proses flashing Advan S45D akan berjalan secara otomatis.
  7. Jika proses flashing Advan S45D selesai akan muncul tulisan Passed.
  8. Lepaskan Advan S45D dari komputer atau laptop kemudian nyalakan.
  9. Selesai! Selamat smartphone Android Advan S45D kamu berhasil di flash ulang.
Demikian informasi tentang cara mengatasi Advan S45D stuck di logo, error, hang, lemot, sayangnya aplikasi telah berhenti dengan cara flash ulang. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk sobat yang sedang mengalami masalah tersebut.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar