Hacker Vs Blogger Siapakah Lebih Hebat ?

09.45
Hacker Vs Blogger Siapakah Lebih Hebat ?
CARAKU404.COM | Artikel kali agak ke kategori lain sedikit, karena biasanya anda disini membaca artikel tentang cara ataupun tutorial maka kali ini artikelnya agar keluar sedikit dari kategorinya yaitu Hacker Vs Blogger Siapakah Lebih Hebat ?

Pernahkah muncul dipikiran anda dengan judul seperti diatas itu, pada umumnya hacker dan blogger sama-sama hebat. Namun ada juga yang berpendapat hacker lebih unggul dibandingkan blogger, namun banyak juga yang berpendapat blogger itu lebih hebat dibandingkan hacker. Kenapa begitu ?

Saya akan menjelaskan sedikit apa itu hacker dan apa itu blogger !
Hacker adalah seorang yang berprofesi sebegai orang yang mencari bugs ataupun celah keamana dari segala bidang didunia internet namun disaat seorang hacker menemukan sebuah bugs ataupun celah keamanan pada suatu bidang mereka akan mempelajari celah keamanan tersebut dan dengan senang hati memperbaikinya. Selain itu, para hacker biasanya lebih banyak mengembangkan suatu software maupun celah kemanan yang telah dipelajarinya agar lebih mudah digunakan.

Blogger adalah seorang yang berprofesi sebagai pemberi informasi. Informasi yang diberikan oleh para blogger biasanya bervariasi dan berbagai macam. Biasanya para blogger itu lebih suka membagikan berbagai macam tutorial dan banyak juga yang membagikan software-software secara gratis demi kemudahan kita. Selain itu, blogger juga biasanya mendapatkan berbagai macam penghasilan dari website ataupun blog yang diurus olehnya.

Nah, sudah tau bukan bagaimana profesi hacker dan blogger ?

Namun, di Indonesia pada umumnya orang-orang banyak yang salah pengertian untuk mereka yang berprofesi sebagai hacker. Biasanya jika masyarakat indonesia mendengar yang namanya HACKER maka mereka akan berpendapat hacker itu jahat. Nah, inilah kita orang Indonesia banyak yang salah dalam pengartian. Pada umumnya yang jahat itu bukanlah seorang yang berprofesi sebagai hacker, karena hacker lebih suka mencari celah keamanan dan saat celah keamana terseut didapatinya kemudian dia akan memperlajarinya dan memperbaiki celah keamanan tersebut. Tapi yang jahat itu adalah para CRACKER yang hampir sama juga profesinya sebagai Hacker, namun para Cracker biasanya disaat mereka mendapati celah keamanan tersebut, mereka akan menggunakannya demi keperluan masing-masing ataupun kelompoknya.Namun bagaimana saja yang dikategorikan sebagai Cracker, dibawah ini akan saya jelaskan beberapa kategori cracker tersebut, diantaranya adalah :
  • Defacer : Defacer adalah seorang yang merusak tampilan website yang telah didapati celah keamanannya demi ketenarannya masing-masing.
  • Attacker : Attacker adalah seorang yang merukan Host-host yang ada pada sebuah website ataupun lainnya dengan cara men-DDOS ataupun mengirim thread dengan jumlah yang banyak sehingga host yang adalah pada sebuah website itu down dan website tersebut tidak bisa diakses lagi.
  • Cardinger : Cardinger adalah seorang yang biasanya mencari celah keamanan pada website-website shopping ataupun website jual beli. Biasanya mereka membobol database yang ada pada website tersebut agar didapati username dan password si pembeli agar saldonya bisa mereka ambil. Ini banyak terjadi pada akun Paypal, Payza maupun pada sebuah rekening.
  • Spammer : Spammer adalah seorang yang sering menyebarkan malware ataupun spyware didunia maya, biasanya banyak orang yang terperangkap dengan malware yang mereka sebarkan. Namun disaat mereka mengirim malware-malware tersebut biasanya mereka dengan mudah dapat menyusup ke perangkat anda.
Bagaimana sudah sangat jelas bukan ?
Untuk siapa lebih hebat dibandikan hacker dan blogger itu tergantung dari pemikiran ataupun pendapat anda masing-masing. Namun seorang blogger bisa jadi juga sebagai hacker karena para hacker maupun crackerpun mereka akan belajar pada berbagai macam artikel yang telah dibuat oleh seorang blogger. Semuanya tergantung pada diri masing-masing bagaimana anda menanggapinya.

Terimakasih

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

6 komentar

Kalo menurut ane sendiri sih, sama2 hebat keduanya. Btw nice artikel gan

Balas

iya gan, itu sebuah hal yg membingungkan, karena mereka sama sama hebat dalam bidangnya masing2 :)

Balas

Blogger dong. Selain banyak gunanya, kesannya juga tidak buruk. Tahu ya kalau blogger copas

Balas

Masing2 punya keunggulan gan

CMIIW :)

Balas

Ane lebih suka hacker. Gan.
Blogger tanpa hacker rasanya kurang.

Lebih luar biasa lagi bisa : hacker+cracker+blogger :-)

Balas