Cara install Wordpress di Hosting

12.07
Cara install Wordpress di Hosting
Sumber : Google Search

Wordpress merupakan salah satu website yang berkategori CMS ( Content Management System ) yang berfungsi sebagai tempat publishing ataupun tempat kita berbagi. Untuk saat ini banyak kalangan dari web developer yang menggunakan Wordpress sebagai platform publishing mereka, dengan wordpress kita bisa membangun sebuah website yang sangat dinamis bahkan bagi pemula. Namun yang jadi pembahasan saya kali ini adalah cara menginstall wordpress mengunakan hosting ataupun Cpanel. Hosting bisa kita katakan sebagai sumber daya server ataupun layanan internet yang bisa kita sewa untuk membangun sebuah website. Namun, didalam hosting terdapat beberapa Cpanel ataupun menu yang bisa kita gunakan untuk membangun sebuah website diantaranya adalah : Filemanager, Akses FTP, DNS Editor, Database MySQL, PhpMyAdmin dan lainnya.

Nah, untuk menginstall wordpress menggunakan hosting sobat bisa ikuti langkah-langkah berikut yang akan saya share dan semoga dapat sobat pahami dengan baik. Untuk langkah-langkahnya simak saja pembahasan dibawah ini.

Pertama sobat harus memiliki sebuah hosting agar bisa menginstall wordpressnya, untuk hostingnya bisa langsung sobat daftarkan di Hostinger karena hostinger menyediakan hosting gratis bagi semua penggunanya.

Langkah berikutnya adalah, sobat harus mendaftarkan hosting pada layanan hostinger tersebut, buat saja hosting yang gratis dengan pilihan subdomain yang telah disediakan. Kemudian, jika hostingnya sudah dibuat sobat bisa langsung klik Kelola hosting tersebut dan sobat akan dialihkan ke menu Cpanelnya.

Kemudian, cari menu Auto Installer yang akan kita gunakan untuk menginstall wordpress kita, lihat gambar berikut ini jika sobat kurang paham.


Jika sobat telah meng-klik pada menu auto installer tersebut, kemudian sobat akan menu auto installer yang dapat kita install, namun carilah Wordpress dibagian Content Management dan klik disna, kemudian kita akan dialihkan kesebuah form pembuatan pembuatan website, sampai disana sobat silahkan masukkan username, password beserta Judul website wordpress sobat dengan tepat agar nanti waktu kita login ke adminitratosrnya bisa. Lihat gambar dibawah ini.


Jika formnya telah di isi dengan benar, maka selanjutnya sobat silahkan klik Install agar wordpress terinstall di hosting kita.Tunggu sampai proses penginstallannya selesai, karena lumayan lama untuk menginstall Database maupun lainnya. Jika terlalu lama, maka sobat reload saja halaman. Nah, jika wordpressnya telah berhasil diinstal silahkan sobat klik Details nya biar mudah untuk melihat halaman login admin bagi yang belum pernah mencobanya.


Nah, jika sobat mau login ke Laman login Admin website wordpress sobat, sobat klik aja langsung URL Admin seperti yang saya gariskan pada gambar diatas dan masukkan username berserta paswordnya dengan benar dan klik login. Jika sudah berhasil login maka akan tampil Dashbord Wordpressnya seperti gambar dibawah ini yang bisa sobat gunakan untuk mengoptimasi website sobat tersebut.


Selesailah langkah-langkah menginstall wordpress mengunakan Hosting dengan bantuan Auto Installer, semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi siapa saja yang mau belajar.  Jika sobat ingin melihat demo website yang saya buat barusan dengan tutorial diatas, sobat bisa lihat di : http://rvc.esy.es/ Untuk tutorial penggunaan wordpress akan saya postingkan di artikel berikutnya, jadi silahkan dikunjungi selalu blog ini. Hanya sekian yang dapat saya share pada artikel ini, mohon maaf jika ada kesalahan ataupun penjelasan yang tidak begitu details.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar