Cara membuat efek sederhana dengan Photoshop

12.46

CARAKU404 - Artikel kali ini akan kita bahas sedikit bagaimana cara membuat efek dengan Photoshop. Sebenarnya cara membuat efek dengan photoshop sangatlah sederhana jika sobat sering mengotak-ngatik photoshop. Disini saya akan memberi tutorial membuat efek dengan Photodhop CS6, dan untuk photoshop Versi lain saya rasa juga sama caranya. Sebelum kita bahas lebih lanjut seputar cara membuat efek dengan photoshop mari kita simak sedikit apakah itu Photoshop ?

Photoshop merupakan sebuah aplikasi ataupun tools yang digunakan untuk mengedit foto ataupun bisa kita bilang untuk memanipulasi photo dengan berbagai macam efek dan jenis editan yang sangat real. Photoshop sering digunakan di Studio Foto untuk kepentingan mengedit foto dan membuat undangan serta berbagai macam keperluan lainnya. Namun, bagi sobat yang berprofesi sebagai programmer adakala nya juga sobat bisa menggunakan Photoshop untuk mendesign tampilan pada aplikasi yang akan sobat buat nantinya. Nah itu sedik pengenalan seputar Photoshop, sekarang mari kita simak bagaimana cara membuat efek sederhana menggunakan Photoshop. Langsung saja simak langkah-langkah berikut ini.

Pertama sobat silahkan sediakan 1 foto yang akan kita pakai efek seperti pada gambar diatas, ataupun sobat bisa langsung menggunakan foto yang telah saya sediakan dibawah ini.


Selanjutnya silahkan sobat buka Photoshop dan langsung saja pilih File dan klik Open atau bisa langsung dengan menekan CTRL+O dikeyboard sobat dan pilih foto yang sudah saya sediakan ataupun bisa langsung sobat praktekkan di foto lain. Kemudian silahkan sobat klik icon " Create new fill or adjustment layer " dan pilih Gardient. Silahkan lihat gambar dibawah ini.


Disana nantinya akan muncul menu untuk kita pilih warna apa saja yang akan kita buat sebagai efeknya, disini saya memilih Gardient yang memiliki 3 warna agar sama seperti foto yang diatas, untuk warnanya sebenarnya bisa sobat kolaborasi agar efeknya sesuai dengan yang sobat inginkan. Lihat pada gambar dibawah ini.


Nah, jika sudah seperti itu maka silahkan sobat klik OK, kemudian Pada Blending Mode silahkan sobat ubah dari normal menjadi soft light dan efeknya pun sudah keliatan. Selanjutnya silahkan sobat masukkan beberapa teks agar fotonya kelihatan lebih manis, misalnya Editan By sobat.

Hanya sekian yang dapat saya share tutorialnya untuk cara membuat efek sedrhana menggunakan Photoshop CS6, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan ditanyakan pada kolom komentar yang ada dibawah. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat bagi yang sedang belajar menggunakan phostoshop dan berguna untuk kita semua.
Terimakasih.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

4 komentar

Wah jadi lebih hidup gambarnya ya gan

Balas

model di gambarnya juga bikin seger bagaimana kita gak semangat ngeditnya hehehe

Balas

Informatif buat saya yang masih newbie mengedit dengan photoshop. lanjutkan gan!

Balas

sesimple ini kah gan :D .. simple dan elegan .. bisa di coba nih ..

Balas