Cara menampilkan Web orang dilaman Blog kita

10.43


CARAKU404 - Kembali lagi dengan artikel yang akan saya bahas menganai blogger. Pada kali ini yang akan saya bahas adalah bagaimana cara menampilkan website ataupun blog orang lain kedalam blog maupun website kita Disini yang saya maksud bukan menambahkan link web orang lain diblog kita melainkan menampilkan tampilan web orang lain seperti biasa yang kita lihat di log kita. Mungkin bagi sobat blogger tidak asing menjumpai hal semacam ini, tapi saya kira ada blogger yang masih belum mengerti bagaimana cara menampilkan tampilan website orang lain ke dalam blog kita.


Saya rasa tutorial ini juga sudah banyak yang share, tapi ini saya share kembali diblog kesayangan saya ini untuk materi yang bisa kita pelajari bersama disaat nanti kita lupa bagaimana caranya. Pada umumnya cara ini banyak digunakan oleh blogger yang sering membagikan template sebagai link demonya. Tapi, bagi sobat yang belum bisa disini kita akan melihat bersama-sama bagaimana langkah-langkahnya. Nah, bagi sobat yang masih bingung dengan judul diatas, bagaimana sih cara menampilkan web orang lain kedalam blog kita ?

Bagi sobat yang penasaran silahkan langsung saja klik pada tulisan demo untuk melihat tampilannya : DEMO !!  Bagaimana menarik bukan ??

Mari langsung saja kita mulai langkah-langkahnya.
Pertama sobat login dulu ke Dashboard blogger sobat sepeti biasanya, Selanjutnya klik pada menu Laman ataupun Pages, selanjutnya sobat klik Laman Baru untuk membuat laman yang akan kita tampilkan tampilan website orang lain. Perhatikan gambar dibawah ini.


Jika sudah seperti gambar diatas kemudian silahkan masukkan kode html yang sudah saya siapkan dibawah ini agar bisa menampilkan tampilan website orang lain kedalam blog kita.
<center><iframe allowtransparency="true" frameborder="0" height="450" hspace="0" marginheight="0" marginwidth="0" name="Menampilkan situs dalam suatu situs" readonly="true" scrolling="yes" src="http://www.rizalafni.com/" vspace="0" width="700"></iframe></center>
Nah, setelah sobat memasukan kode html yang ada diatas, kemudian langsung saja sobat klik save dan silahkan lihat pratinjaunya. Pada tulisan yang berwarna merah diatas ganti alamat website nya dengan alamat website yang ingin sobat tampilakan pada laman blog sobat.

Hanya sekianlah yang dapat saya share tutorial pada postingan kali ini semoga bermanfaat dan berguna, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan sobat tanyakan pada kolom komentar yang tersedia dibawah. Mohon maaf jika ada tulisan saya yang kurang jelas, maklum saya juga sedang belajar.
Terimakasih

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

6 komentar

keren gan infonya, nanti saya coba praktekan, thanks for sharing :)

Balas

wah, boleh juga nih, tp apa nggak memberatkan loading??

Balas

oh seperti itu, nanti saya coba praktek deh..

Balas

iframe ya gan.. ane udah pernah coba.. keren gan infonya.. !! pasti sangat bermanfaat bagi yang lainn :D

Balas

iya sob, silahkan moga bermanfaat :)

Balas