Perbedaan Wordpress.com dan Wordpress.org

10.55
Perbedaan Wordpress.com dan Wordpress.org
Sumber : Google Search
Wordpress merupakan sebuah personal publishing atau tempat untuk kita sharing, ataupun lebih banyak kita kenal dengan website ataupun personal blog. Wordpress juga bisa dikatan sebagai sistem dokumen website, yan berati kita dapat menyimpan berbagai dokumen ataupun file-file di internet melalui website kita, selain itu kita juga dapat mensharing berbagai macam informasi melalu media publishing wordpress ataupun website untuk umum. Wordpress juga termasuk kedalam website yang berkategori CMS ( Content Management System ) yang sangat pupoler dikalangan Web developer dan publisher.

Namu, wordpress mempunyai 2 tipe, yaitu wordpress.com dan wordpress.org dengan kelebihan masing-masing. Tapi, juga terdapat perbedaan. Perbedaan anatara wordpress.com dengan wordpress.org adalah yang satu instant dan yang satu manual ataupun harus kita instal. Wordpress.com merupakan Platform website yang dapat dibuat oleh orang banyak dengan mudah karena berdifat instant, instant maksudnya, orang yang mau membuat website menggunakan wordpress.com dapat membuatnya hanyak dengan menuruti perintah yang sudah disajikan disana. Kita bisa membuat website hanya dengan mengklik tombol " Create Website dan ikuti langkah-langkahnya sampai selesai.

Tapi, untuk wordpress.org ini dikenal dengan website yang dibuat secara manual bukan instan, yang maksudnya adalah untuk membuat website di wp.org tersebut kita harus memiliki hosting ataupu Cpanel dan domain, agar website nya bisa kita bangun ataupun install. WP.org lumayan sulit untuk kita daftar jika kita belum tau mengenai hosting maupun Cpanel, karena kita harus masuk ke FIlemanager dan Cpanel lainnya maupun kedatabasenya, biasanya pada hosting sudah disediakan Auto installer yang dapat kita install websitenya dengan mudah. Tapi, walaupun agak sulit diwordpress.org kita dapat leluasa untuk mengotak-ngatik website kita, beda dengan wordpress.com yang cuma bisa kita otak-atik hanya beberapa faktor utaman.

Itulah perbedaan antara wp.com dan wp.org semoga bisa membantu pengetahuan kita semua, dan untuk membangun website silahkan anda pilih dimanapun anda inginkan, yang penting tujuannya sama.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar