Cara Edit foto seperti Cover kaset

22.28

Cara Edit Foto Seperti  Cover Kaset Dengan Photoshop

Cara Edit foto seperti Cover kaset
Assalamua'laikum wr..wb !
CARAKU404.COM  | Kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial yaitu tutorial menggunakan photoshop dan cara mengedit foto seperti cover kaset yang ada pada gambar diatas, tapi untuk sementara tutorial ini saya pending dulu karena waktunya yang sangat singkat dan akan saya update tutorialnya nanti malam, jadi silahkan kembali lagi nanti malam jika anda ingin menyimak tutorial ini. Okeys sekarang mari kita bahas tutorial mengedit foto seperti cover kaset dengan photoshop dan silahkan lihat gambar dibawah ini terlebih dahulu :

Nah, langkah pertama yang harus anda siapkan adalah foto dengan gaya terserah anda dan sediakan sebuah background yang sesuai dengan minat anda. Kemudian potonglah foto anda serapi mungkin menggunakan Lasso Tools, Pen Tools ataupun Erase tools sesuai dengan kebiasaan anda menggunakan toolsnya, selanjutnya gabunglah foto anda dengan background yang sudah anda sediakan menggunakan Move Tools pada photoshop. Kemudian masukkan beberapa teks agar foto tersebut mirip dengan cover kaset pada umumnya.
Setelah anda memasukkan beberapa teks yang sesuai agar mirip dengan cover kaset kemudian kita berikan sedikit efek pada teks tersebuat dengan mengguna Blending Options. Caranya anda klik kanan pada layer teks tersebut dan pilih blending options, kemudian berikan tanda conteng pada menu Outer Glaw dan pilih warna yang sesua dengan keinginan anda, kemudian settinglah ketebalan efeknya. anda bisa melihat caranya pada gambar disamping ini.
Selanjutnya, untuk tulisan lain caranya juga sama seperti cara diatas anda hanya tinggal mengubah warnanya saja sesuai dengan kemauan anda sendiri. Jika semuanya sudah anda buat, maka klik kanan pada layer background dan pilih Flatten Image untuk menggabungkan foto dan background menjadi satu. Kemudian klik pada menu Filter diatas dan pilih Render, dan pilih Lens Flare untuk menambahkan efek cahaya matahari seperti yang saya buat pada gambar diatas. Kemudian Save dan tutorialnya pun selesai. Jika anda masih bingung dengan caranya anda bisa menanyakan langsung kepada saya pada kolom komentar dibawah ini.

Hanya sekianlah yang dapat saya share tutorial pada kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi yang sedang belajar menggunakan photoshop, jangan lupa untuk berkunjung dilain watu karena CARAKU404.COM selain membagikan tutorial blogger saya juga akan membagikan tutorial Photoshop dan akan mengupdate artikel setiap harinya.
Terimakasih

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

1 komentar

hehehhe, mksih gan udh mampir pertamax, nnti mlam akan saya update postnya ya :)

Balas