Cara mengunci file diwebiste

10.11

Cara Mengunci Suatu File di Website

Cara mengunci file diwebiste
Assalamua'laikum wr.wb !
CARAKU404.COM | Kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial lagi yaitu cara mengunci file di website mapun di internet. Dalam membangun sebuah laman yang berbasis website saya kiran tutorial ini sangat diperlukan untuk menjaga file agar tetap aman dan terlindungi. Biasanya cara ini digunakan pada laman login admin maupun lainnya, tapi yang akan saya bahas disini adalah cara mengunci file ataupun folder yang ada disuatu website tersebut, seperti file ataupun dokumen yang telah kita buat dalam suatu file manager maupun sebuah database. Nah, buat apasih kegunaan membuat password disuatu file ?
Itu saya kira sangat jelas dan sudah anda tau, fungsi dari tutorial ini adalah untuk mengunci file ataupun dokumen dengan menggunakan password agar agak sulit terjadi peretasan di dunia internet. 
Untuk membagun sebuah website yang diperlukan adalah sebuah domain dan sebuah hosting karena keduanya sangat penting dalam membangun laman berbasis website. Baiklah, langsung saja kita simak langkah-langkah berikut ini dengan sesama :
  • Login ke akun Hosting anda
  • Kemudian cari menu Lainnya dan pilih " Password Perlindungan Folder "
  • Selanjutnya anda pilih directori mana yang ingin anda pakai password dan atur passwornya dimenu sebelah kanan seperti pada gambar diatas tadi
  • Dan berikan Username dan Password anda dan selesai
Nah, tutorial ini saya praktekkan di hostingan gratis dari idhostinger.com dan saya kira pada hostingan lainnya juga sama dan tidak jauh berbeda. Mungkin inilah yang bisa saya share pada postingan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi kita semuanya untuk pengetahuan. Untuk demonya anda bisa langsung masuk ke website tutorial saya di : http://www.poliprofesipijay.tk/mahasiswa. Jika ada pertanyaan silahkan ditanyakan di kolom komentar dibawah, serta jangan lupa untuk berkunjung kembali dilain waktu karena CARAKU404.COM akan selalu mengupdate artikel populer lainnya.
Terimakasih

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

3 komentar

langsung praktekin gan ,
kebetulan baru bwat hosting :D

Balas

keren mas.. :D
kalo masih blogspot kyaknya gak bisa :D hehehe

Balas

sangat bermanfaat gan (y)

Balas