Cara membuat web joomla dengan Auto Installer

12.59

CARA MEMBUAT WEBSITE JOOMLA DENGAN AUTO INSTALLER DI HOSTING

Cara membuat web joomla dengan Auto Installer
Assalamua'laikum wr..wb !
CARAKU404.COM | Seperti biasanya, diblog ini akan saya bagikan berbagai macam tutorial dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuat website joomla dengan menggunakan auto installer pada hosting yang menyediakan menu auto installer seperti idhostinger, nazuka, 000webhost dan lainnya. Dalam membangun sebuah website tidak begitu sulit karena dalam sebuah hosting di Cpanel biasanya menyediakan menu Auto Installer, kita hanya tinggal mengintalls CMS apa saja yang kita butuhkan seperti Joomla, Wordpress, Drupal, MyBB dan lainnya. Pada menu Auto Installer kita juga bisa membuat sebuah forum menggunakan Community Building seperti : MyBB, MediaWiki, PhpMyChart dan lain-lain. 
Nah, gambar diatas adalah tampilan berbagai CMS yang bisa kita install di menu Auto Installer pada sebuah hosting. Jika anda masih bingung dengan langkah-langkahnya mari kita bahas caranya dibawah ini, silahkan langsung dipraktekkan agar langsung bisa anda pahami :
  • Pertama yang harus anda siapkan adalah sebuah domain dan hosting, jika belum punya anda bisa mendaftar hosting gratis di Idhostinger.com dengan menggunakan subdomain
  • Jika pembuatan hostingnya sudah siap, langsung saja klik setup dan anda akan dibawa kemenu Cpanel dan cari menu Auto Installer.
  • Kemudian Pilih Auto Installernya Joomla dan klik dan masukkan Username serta Password Administratornya dan Judul website anda tersebut dan klik langsung install.
  • Tunggu Proses Auto Installer nya selesai dan website joomla anda sudah siap digunakan.
  • Selesai
Nah, untuk mengedit -edit websitenya dari hosting langsung juga bisa dengan cara masuk ke menu File Manager 1 atau File Manager 2 kemudian silahkan di kotak-katik sendri. Jika anda ingin mengatur tampilannya anda bisa mengatusnya langsung dari dashboard Joomla dengan cara login di laman administratornya : site.com/administrator dan silahkan diedit sesuka hati.

Hanya sekian yang dapat saya postingkan semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi kita semuanya, jangan lupa untuk berkunjung dilain waktu karena CARAKU404.COM akan selalu mengupdate berbagai artikel menraik lainnya.
Terimakasih

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

3 komentar

iya sama2 mas brow , termkasih udh berkunjung slalu, heheh

Balas

Wah agak lumayan susah ya min ,saya coba dulu nih :)

Balas

tidak terlalu sulit kok gan, cuma harus ada domain dan hostingnya trelebih dahulu :)

Balas