Fungsi Telnet dan Pengertiannya

10.25
Fungsi Telnet dan Pengertiannya

Assalamua'laikum wr..wb !

CARAKU404.COM | Postingan kali ini saya akan membahas sedikit fungsi dari microsoft telnet dan langkah-langkah cara mengaktifkat telnet serta kelebihan dan kekurangan dari telnet tersebut. Untuk anda yang sering berkoneksi dengan jaringan internet saya kira telnet beserta fungsinya sudah tidak asing lagi buat anda, namun disini saya akan membahasnya sedikit buat teman-teman yang belum tau apa sih itu telnet dan buat apa sih telnet tersebut ?
Nah, fungsi dari TELNET itu sendiri adalah mengakses Host ataupun Server dari sebuah komputer dari jarak jauh. Untuk lebih jelasnya mari kita simak pengertian sedikit dari telnet tersebut. Telnet merupakan salah satu remote network yang menyediakan remote line shell yang berjalan melalui sebuah TCP ataupun IP dari suatu jaringan/server atau bisa kita sebut dengan mudah telnet adalah salah satu program komputer yang yang memungkinkan suatu komputer menjadi sebuah terminal dikomputer lain melalui jaringan internet. Telnet bisa digunakan sebagai remote control jarak jauh karena bisa menggunakan login dari jaringan internet sebagai salah satu pengguna komputer tersebut. Langkah-langkah untuk mengaktifkan Microsoft Telnet di windows 7 adalah sebagai berikut :
  • Buka Control Panel dan pilih Program
  • Kemudian pilih Program and Feature
  • Selanjutnya Klik Windows feature on or of dan
  • Berikan tanda conteng pada Telnet Server dan Telnet Client
  • Klik OK dan selesai
Kelebihan Microsoft Telnet
Kelebihan dari Telnet Server adalah user interfacenya yang sangat ramah, yaitu anda bisa melakukan perintah jarak jauh (remote control) melalui komputer anda untuk komputer yang akan anda akses.

Kekurangan Microsoft Telnet
Kekurangan dari microsoft telnet adalah NTLM authentication tanpa enkripsi sehingga memudahkan para cracker untuk mencuri password dengan teknik sniffer seperti tools cain and abel , dan lain-lainnya.

Nah, saya kira penjelasan saya sudah cukup jelas, semoga anda bisa mengetahui apa itu telnet dan buat apa kegunaan dari telnet itu sendiri. Hanya sekianlah yang dapat saya postingkan pada kesempatan kali ini semoga bisa berguna dan bermanfaat buat kita semua, serta jangan lupa untuk berkunjung kembali karena CARAKU404.COM akan selalu mengupdate artikel menarik lainnya setiap hari.
Terimakasih

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 komentar

Bermanfaat banget nih buat anak jaringan sebagai pemula. nice post gan

Balas

iya ne sob, hehehe
mksih udh singgah digubuk ane :)

Balas