3 Cara Ampuh Mengetahui Orang Yang Unfollow Instagram Kita

Mahasiswa Premium 05.30

RIVALTI POST | Cara unlock bootloader Xiaomi Redmi Note 3 Pro (kenzo). Bagi para opreker Android tangan mereka akan terasa gatal jika smartphone Android mereka masih belum dimodifikasi sama sekali, menurut mereka Android yang masih fresh itu hambar tidak ada rasanya. Maka dari itu supaya Android mereka lebih menarik butuh di modifikasi terlebih dahulu seperti memasang custom recovery, melakukan rooting, dan berbagai macam tambahan mod lainnya. Berbagai smartphone Android mereka oprek tak terkecuali smartphone Android Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

Sebelum melakukan aktivitas modding pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro langkah awal adalah harus membuka bootloader terlebih dahulu karena pihak Xiaomi telah mengunci bootloader pada smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Jika kita tidak unlock bootloader maka kita tidak bisa secara leluasa menggunakan smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan bebas. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara unlock bootloader Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Sebelum memulai unlock, pastikan kamu menggunakan ROM developer China supaya proses unlock sukses.


Kenapa menggunakan ROM developer China? Karena pada ROM tersebut kemungkinan untuk berhasil unlock bootloader adalah 99%. Namun kamu sekarang juga sudah bisa menggunakan ROM global stable asalkan sudah berbasis Android Marshmallow, tentunya hal ini sudah saya coba sendiri pada si kenzo milik saya dengan posisi ROM global stable MIUI versi 8.1.1.0 dan hasilnya 100% meskipun sebelumnya stuck 50% karena lupa mengaktifkan USB Debugging dan find device.

Selain itu kamu juga harus sudah mendapatkan SMS approved atau persetujuan dari pihak Xiaomi untuk melakukan unlock bootloader pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro kamu, jika belum silahkan baca artikel cara cepat mendapatkan SMS Approved unlock bootloader di Xiaomi. Jika sudah kamu bisa mengikuti tutorial dibawah ini, berikut cara mudah unlock bootloader Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

Syarat Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 3 Pro

  • Terhubung internet, PC dan HP juga harus aktif dalam mode internet meskipun HP nanti dinonaktifkan.
  • Sudah mendapatkan SMS Approved unlock bootloader dari Xiaomi.
  • Posisi ROM rekomendasi di ROM China atau Global stable marshmallow.
  • Tidak akan sukses jika berada dalam ROM abal-abal alias distributor, pastikan tidak terjerat dalam ROM tersebut.
    - Cara Mengetahui ROM Distributor di Xiaomi Redmi Note 3 Pro
  • Aktifkan "Developer Mode" caranya masuk Pengaturan ➜ Tentang Ponsel ➜ Tap sekitar 4-5 kali pada bagian MIUI Version sampai muncul notif  (You are now a developer)
  • Aktifkan "USB Debugging" caranya masuk ke Pengaturan ➜ Setelan tambahan ➜ Opsi Pengembang ➜ kemudian centang di bagian USB Debuging dan pilih OK.
  • Aktifkan "Find Device atau Cari Perangkat" caranya masuk Pengaturan ➜ Akun Mi ➜ Pilih Mi Cloud ➜ Kemudian aktifkan
  • Aktifkan GPS dengan akurasi tinggi, kemudian masuk ke situs Mi Clod Find Device Disini pada PC. Setelah itu login menggunakan akun Mi, kemudian pilih menu "Find Device" jika terdeteksi maka akan muncul notifikasi online pada perangkat.
  • Selesai, dijamin 99% sukses. Saatnya eksekusi gan..!!!

Tutorial Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 3 Pro

  1. Download Mi Flash Unlock Tool English
  2. Turn off smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro kemudian masuk ke Mode Fastboot dengan menekan tombol Power + Vol Down secara bersamaan.
  3. Jalankan software yang telah kamu download tadi.
  4. Login menggunakan akun Mi yang sudah mendapat persetujuan unlock bootloder
  5. Hubungkan Xiaomi Redmi Note 3 Pro ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB.
  6. Sekarang tinggal klik Unlock.
  7. Tunggu sampai proses selesai.
  8. Selesai, selamat Xiaomi Redmi Note 3 Pro kamu berhasil di unlock bootloader.
Cara tersebut sudah saya coba sendiri dan hasilnya sukses 100%, hal yang perlu kamu ingat adalah meskipun HP dalam mode FastBoot kamu tetap harus mengaktifkan data internet supaya HP dapat dilacak oleh pihak Xiaomi. 

Meskipun tutorial tersebut terlihat sangat membingungkan tetapi jika kamu membaca dengan teliti maka akan lebih mudah dipahami. Demikian informasi tentang cara unlock bootloader Xoami Redmi Note 3 Pro (Kenzo) yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar