Cara Perbaiki Struktur Blog Agar Lebih SEO

Mahasiswa Premium 09.58
Cara Perbaiki Struktur Blog Agar Lebih SEO
Struktur SEO
RIVALTI POST | SEO merupakan salah satu kewajiban yang harus diterapkan oleh para blogger. Namun, banyak juga teknik penerapan seo yang tidak bekerja sama sekali, itu bisa jadi karena beberapa struktur ataupun point penting yang harus dapat sobat pahami dan terapkan pada blognya. Blog dengan struktur yang baik dan benar akan lebih mudah membuat bot google mengindex dan merayapi blog maupun url kita. Sebaliknya, jika blog dengan struktur seo yang kurang baik akan membuat bot google tidak dapat merayapi blog kita dan pastinya semua teknik seo yang kita terapkan tidak akan berjalan seperti seharusnya.


#Cara Perbaiki Struktur Blog Agar SEO Friendly

Sebenarnya, blog mempunyai struktur yang berbagai macam dan teknik penerapan seo nya juga berbeda-beda. Tapi, pada artikel ini saya akan memcoba membagikan beberapa tips yang bisa membuat blog sobat jadi seo friendly. Baca dan pahami beberapa tips dibawah ini, dan kemudian silahkan terapkan pada blog masing-masing dan lihat perbedaannya


#Template Blog

Template merupakan salah satu struktur blog yang pertama sekali harus sobat pelajari, karena template mempunyai berbagai macam jenis struktur, diantaranya adalah : dari segi tampilan, maupun kreatifitas pembuat template tersebut. Nah, yang jadi intinya disini adalah silahkan sobat pilih template blog yang seo, fast loding, dan yang menggunakan meta tag yang benar.

#Tag Heading

Nah, pada dasarnya template mempunyai tag heading yang bereda-beda. Dengan begitu, jika tag heading yang tersedia pada template tersebut rapi dan benar akan lebih memudahkan bot google untuk merayapi blog kita dan dapat terindex dengan cepat oleh search engine dan juga sebaliknya. Intinya, sobat harus benar-benar memilih ataupun mengedit tag heading yang benar dan rapi.

#Meta Tag dan Title Tag

Teknik menyelipkan meta tag juga banyak di eksperimenkan oleh para blogger agar blognya lebih cepat terindex. Penggunakan Meta Tag dan Title Tag juga berpengaruh besar di index atau tidaknya blog sobat oleh mesin pencari. Jika meta tag ini tidak diperhatikan, maka berbagai macam teknik seo yang sobat terapkan akan gagal tanpa hasil. Jadi, jika template blog sobat tidak memiliki meta tag yang baik, maka silahkan edit dengan meta tag yang lengkap dan pastinya seo friendly.


#Penerapan Robot.txt

Penerapan robot.txt juga sangat berpengaruh besar bagi seo sebuah blog. Jika sobat salah mengotak-atik robot.txt ini, maka hasilnya, bot google akan mencegah semua laman yang ada diblog sobat. Jadi intinya adalah, silahkan cari penggunaan robot.txt yang baik dan benar dari blog-blog senior seperti mas sugeng, arlina design dan lain sebagainya.

#Loading Blog

Kecepatan loading blog juga harus diperhatikan, jika blog sobat mempunyai kecepatan loading dibawah rata-rata maka jangan harap blog sobat akan disukai oleh bot google. Dan pastinya, usernya pun akan bosan saat berkunjung diblog sobat. Intinya adalah, silahkan optimasikan penggunaan javascript dan ukuran gambar yang ada pada blog sobat. Gunakan ukuran gambar yang minimal 100Kb ataupun setaralah.

Jadi, itulah teknik memperbaiki struk blog agar seo friendly semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk berkunjung dikemudian hari, karena blog ini akan selalu menyajikan berbagai macam artikel menarik lainnya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar