Cara Hard Reset OPPO R7 Plus

Mahasiswa Premium 14.41

RIVALTI POST | Cara Hard Reset OPPO R7 Plus -  Kembali lagi dengan admin, sekarang saya jarang update karena ada beberapa kesibukan. Nah, untuk itu saya menyempatkan diri untuk update artikel supaya situs ini terlihat hidup. Pada kesempatan ini saya akan membagikan informasi mengenai cara hard reset OPPO R7 Plus atau melakukan reset ulang OPPO R7 Plus ke setelan pabrik, hal ini bertujuan untuk mengatasi beberapa masalah ringan pada sistem Android yang kamu miliki, misalnya kamu mengalami lupa pola sandi, password, PIN, terkena virus, force close pada Android OPPO R7 Plus yang kamu miliki. Mungkin masalah tersebut akan membuat kamu sedikit panik dan kebingungan untuk mengatasi permasalahan lupa pola sandi, password, PIN, terkena virus, force close, dll.

Namun sebenarnya cara yang bisa kamu coba jika mengalami lupa pola sandi, password, atau PIN OPPO R7 Plus adalah dengan melakukan hard reset, cara ini terbilang sangat ampuh namun ada dampak dari melakukan hard reset yaitu data yang tersimpan di penyimpanan akan hilang, maka sebaiknya kamu melakukan backup data penting selagi bisa diselamatkan. Selain itu permasalahan ringan seperti Android terkena virus, hang, error, force close dan permasalahan lainnya juga bisa kamu coba dengan melakukan hard reset. Nah, bagi kamu yang masih pemula yang belum tahu caranya untuk melakukan hard reset OPPO R7 Plus, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.


Cara Hard Reset OPPO R7 Plus

  1. Turn off OPPO R7 Plus
  2. Kemudian tekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan hingga muncul logo OPPO dan lepaskan tombol power saja, untuk tombol volume down tetap ditekan hingga OPPO R7 Plus masuk ke mode recovery.
  3. Untuk navigasi atau mengarahkan keatas dan kebawah gunakan tombol Volume, sedangkan untuk memilih OK atau konfirmasi tekan tombol Power.
  4. Jika sudah mengerti, pilih wipe data and cache ⇨ pilih lagi wipe data and cache ⇨ konfirmasi pilih OK
  5. Tunggu proses wipe data sampai wipe success
  6. Pilih Reboot dan konfirmasi pilih OK.
  7. Selesai, OPPO R7 Pluss akan melakukan restart dan Anda bisa mengaturnya kembali.
Demikian cara mengatasi OPPO R7 Plus lupa kode keamanan, OPPO R7 Plus lupa pola kunci layar, OPPO R7 Plus lupa sandi, OPPO R7 Plus, dll dengan melakukan hard reset. Semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar