ngeBlog tapi Kehabisan Ide ? Coba Tips ini !

Mahasiswa Premium 09.32
ngeBlog tapi Kehabisan Ide ? Coba Tips ini
Tips Mencari Ide ngeBlog
RIVALTI POST | ngeBlog mungkin sudah menjadi hobi ataupun pekerjaan bagi seorang blogger. Mereka selalu berusaha mengupdate berbagai macam informasi ke internet agar semua orang bisa mengetahui update terkeni maupun untuk mencari solusi bagi masalah mereka. Namun, pekerjaan seorang blogger tidaklah mudah. Terkadang kita kehabisan ide untuk postingan blog kita, dan pastinya dengan keadaan yang seperti ini bisa membuat blog kita jarang update artikel dan kemudian banyak pembaca yang meninggalkan blog kita.

Nah, bagi sobat yang mungkin kehabisan ide untuk postingan blognya, disini saya mempunya beberapa tips yang ingin saya bagikan kepada sobat semuanya.

#Tips ngeBlog saat Kehabisan Ide Postingan

Mungkin dengan tips yang akan saya share dibawah ini bisa membantu sobat blogger semuanya dalam melakukan aktivitas blogging seperti biasanya. Silahkan dicoba beberapa tips sederahana ini :

1. Mencari Referensi Dari Berbagai Blog Orang Lain

Nah, tips yang pertama saya sarankan adalah dengan mengunjungi beberapa blog orang lain dan mencari referensi dari blog tersebut. Pahami betul-betul judul artikel yang ada pada blog mereka dan kemudian coba sobat kembangi judulnya. Dengan begitu sobat bisa mendapatkan ide postingan untuk blog sobat. Cara lainnya adalah, dengan membuat artikel yang tidak ada pada blog orang lain, ataupun coba sobat tantangi diri sendiri dengan membuat artikel dan menggunakan judul yang sama di blog orang dan lakukan teknik penyampaian bahasa secara singkat dan mudah di pahami oleh si pembaca.

2. Bergabung ke Berbagai Grub ataupun Forum

Kenapa saya sarankan untuk bergabung keberbagai grub maupun forum, tidak lain adalah untuk melihat apasaja sih masalah orang lain yang banyak ditanyakan pada forum-forum tersebut. Dengan begitu sobat bisa jauh lebih mudah mendapatkan ide postingan untuk blog sobat.

3. Membagikan File Yang Bermanfaat Bagi Pembaca.

Maksud saya membagikan file yang bermanfaat bagi pembaca adalah cara opsional yang dapat kita lakukan agar blog kita selalu update. Disini sobat bisa membagikan Ebook, Software, Template maupun file lainnya yang kira-kira akan ada orang yang butuh. Jika sobat mempunya Ebook tentang " Resep Masakan Jawa ", sobat bisa membagikannya secara gratis di blog sobat. Pastinya nanti akan ada yang download dan blog sobat tidak akan berkurang pengunjungnya.

4. Mengedit Artikel Yang Sudah Ada

Nah, jika ketiga cara diatas benar-benar tidak bisa membantu sobat mendapatkan ide postingan, sobat bisa mengedit artike sobat sebelumnya dan perbaikan tata cara penyampaiannya agar mudah dipahami. Oh iya, Mengedit artikel juga bisa membuat blog kita bersaing kembali dihalaman pertama google. Jangan hanya mengedit artikelnya saja, silahkan sobat perbaiki juga permalink yang ada di postingan tersebut agar lebih mudah terdetiksi oleh search engine.

5. Mengoptimasi Webmaster Untuk Blog Sobat

Tips yang terakhir jika sobat kehabisan ide adalah dengan cara mengoptimasikan blog sobat ke Google Webmaster Tools dan silahkan sobat lihat berapa banyak URL yang Not Found ataupu Craw Error yang terdapat di webmaster. Dengan begitu, aktivitas blogging kita tetap terjalankan. Kemudian, jika tidak ada error sama sekali di webmaster, sobat bisa men Fecth As Google semua artikel blog sobat agar lebih mudah terindex oleh Google dan bisa meningkatkan kualitas SEO blog sobat.


Nah, itulah beberapa tips buat sobat semuanya yang sudah kehabisan ide untuk blognya. Semoga bisa membantu sobat sekalian, dan jika ada beberapa tips lain dari sobat silahkan share dikomentar ya agar saya juga tidak mudah kehabisan ide dalam mengelola blog ini.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar