5 Hal yang harus dilakukan agar blog SEO

09.51
Blog seo
Hal yang harus dilakukan agar blog menjadi SEO - Menjadikan blog full seo memang sangat banyak diminati orang, termasuk saya sendiri. Namun, buat apa sih kegunaan blog seo itu ? Teknik seo yang kita terapkan diblog sangat berguna bagi blog tersebut. Kenapa begitu, ya karena akan dapat meningkatkan popularitas blog tersebut di search engin ataupun mesin pencari. Selain itu, jika pada sebuah blog telah diterapkan teknik seo juga sangat penting untuk mendapatkan ranking dari mesin pencari ataupun mendapatkan Pagerank tinggi. Mesin pencari memang sangat suka dengan blog yang sudah berpagerank, apalagi berpagerank tinggi, jika blog yang kita urus sudah berpaegerank maka jangan heran jika setelah kita mempublikasikan artikel langsung muncul dihalaman satu google (pageone) dan bisa mendatangkan visitor banyak.

TIPS MEMBUAT BLOG MENJADI SEO

Apa saja sih yang yang harus dilakukan agar blog menjadi seo friendly ?
Tenang saja, disini kita akan membahas sama-sama hal yang harus dilakukan agar blog menjadi seo dan bisa mendatangkan pengunjung dengan banyak seperti para blogger lain inginkan dan termasuk saya juga. Baiklah, langsung saja kita simak beberapa tips membuat blog seo friendly dibawah ini :

1. Pilih Niche Blog

Menentukan niche ataupu kategori blog adalah langkah utama menjadikan blog tersebut menjadi seo. Kenapa saya bilang begitu ? Ya jelas, kategori pada suatu blog sangat berpengaruh dengan popularitas blog tersebut. Jika popularitas blog tersebut kurang, maka coba pikir sampai mana seo yang diterapkan diblog tersebut. Pilihlah kategori blog anda sesuai dengan keahlian anda, karena nantinya anda bisa menjelaskan secara details tentang apa yang akan anda isi diblog tersebut. 

2. Pilih Template SEO Friendly

Memilih template juga sangat berpengaruh dengan seo pada suatu blog. Maka, jika anda ingin membuat blog yang full seo pilihlah template-template seo yang popular dipakai para blogger lainnya. Selain itu, kelebihan dari template seo friendly adalah kecepatan loading nya ataupun fast loading. Loading blog juga sangat berpengaruh dengan seo pada suatu blog karena mesin pencari lebih suka blog yang fast loading yang akan tampil dihalaman satu.

3. Mencari Meta Tag yang Responsive

Poin ketiga ini sangat penting yaitu memilih meta tag yang responsive ataupun seo karena akan sangat berpengaruh di serp google ataupun mesin pencari lainnya. Meta tag sangat berpengaruh bagi semua peranan suatu blog. FUngsi dari meta tag adalah membantu robot google dalam mengindeks blog anda, membuat blog lebih cepat terindeks di search engine, membuat posting lebih cepat teindeks berdasarkan keyword dan lain sebagainya.

4. Membuat artkel yang berkualitas

Artikel bisa dikatakan raja dalam penerapan seo pada suatu blog. Artikel yang berkualitas sangat menentukan kesuksessan dari blog itu sendiri. Buatlah artikel yang bermanfaat dan mengandung penjelasan secara akurat. Gunakan penerapan H1, H2 dan seterusnya dalam membuat seuah artikel. Selain iu, artikel yang tidak terlalu pendek juga sangat penting, buatlah artikel minimal 300 kata lebih. Namun ada baiknya jika minimal pendek artikel itu 500 kata. Selain membuat artikel yang panjang, mongoptimasi gambar dalam artikel juga sangat penting. Usahakan gambar yang anda upload ukurannya tidak terlalu besar, karena akan berpengaruh kecepatan loading blog tersebut.

5 Mengatur Menu Navigasi yang jelas

Mengatur menu navigasi yang jelas juga sangat penting dalam penerapan seo pada seuah blog. Adanya menu navigasi dapat mempermudah pengunjung mencari-cari konten yang disukai nya. Selain itu, mengatur navigasi yang jelas juga bisa membuat robot google cepat dalam mengindeks blog tersebut. Baca : Cara Membuat Menu Navigasi

Nah, itulah 5 hal yang harus anda lakukan agar menjadikan blog anda menjadi full seo dan bisa cepat terindeks oleh mesin pencari. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kita semua yang sedang mencari tutorial blognya masih masing dan berguna. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan saja berkomentar sesuka hati.

TAG : Tips membuat blog seo, cara membuat seo blog, cara optimasi seo, tutorial menjadikan blog seo.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

4 komentar

Wah hebat gan, ajari saya dong:)

Balas

silahkan baca2 artikel disini mas :)

Balas

Ane msh bingung yg meta tag gan

Balas

simak trus gan, nanti akan ada artikel pnjlsan ttg meta tag :)

Balas