Fungsi dan Cara memasang Smartlink di Blog

10.43
www.rizalafni.com
Add captionFungsi dan Cara memasang Smartlink di Blog
Smart Link - Merupakan sejenis internal link yang kita targetkan pada sebuah blog untuk menjadi sebuah keyword yang nantinya akan menjadi anchor text secara otomatis setelah kita pasang script tersebut. Dilihat dari penegertian nya saja saya yakin sobat sudah pasti tau apa fungsi dari smartlink tersebut. Smart link berfungsi sebagai internal link yang akan kita jadikan sebagai keyword anchor text yang nantinya akan membantu mengindek blog kita di serp google. Selain itu, fungsi smartlink juga penting agar blog kita menjadi lebih seo dalam penerapan optimasi seo.

CARA MEMASANG SMARTLINK DI BLOGGER

Untuk cara memakai smartlink diblogger juga tidak lumayan sulit, sobat hanya perlu login ke Dashboard blogger sobat seperti biasa, kemudian Klik menu " Template " dan pilih " Edit HTML". Selanjutnya tekan CTRL+F dan cari kode </body>, lihat gambar dibawah ini !

www.rizalafni.com

Kemudian Copy script dibawah ini dan letakkan tepat diatas kode </body> tersebut dan klik Simpan.
<script type='text/javascript'>function smartLink(){    this.keywdHref = new Object();    this.add = function(keyword, href){        if(keyword.substr(0,1) != &quot; &quot;){keyword = &quot; &quot; + keyword;}        this.keywdHref[keyword] =  href;    }    this.createAnchor = function(){        var objs = document.getElementsByTagName(&quot;div&quot;);        for(var i=0; i&lt;objs.length; i++){            var obj = objs[i];            if(obj.className.indexOf(&quot;post-body&quot;)&gt;-1){                var content = obj.innerHTML;                for(var keyword in this.keywdHref){                    var href = this.keywdHref[keyword];                    var newstr = content.replace(keyword, &quot;&lt;a href=&#39;&quot;+href+&quot;&#39;&gt;&quot;+keyword+&quot;&lt;/a&gt;&quot;, &quot;gi&quot;);                    obj.innerHTML = newstr;                    content = newstr;                }            }        }    }    this.startScript = function(){        var onLoad = window.onload;        window.onload = function(){            if(onLoad){onLoad();}            setTimeout(&quot;f.createAnchor()&quot;, 100);        }    }}</script><script type='text/javascript'>var f = new smartLink();f.add(&quot;VB6&quot;, &quot;http://www.rizalafni.com/&quot;);
f.startScript();</script>

Ganti url blog saya dengan url blog sobat dan ganti keywordnya sesuai dengan kategori blog sobat. Ganti tepat pada yang telah saya warnai merah tersebut. Kemudian save templatenya dan selesai..

Untuk keywordnya bisa juga sobat tambahkan beberapa lagi, namun jangan terlalu banyak, cukup tiga keyword pada smatlink tersebut. Hanya sekianlah cara memasang smartlink diblog semoga bermanfaat dan berguna bagi kia semuanya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

1 komentar

gan,ane mau nanya nih untuk bagian yang merah dengan kode ini VB6 apakah diganti juga gan?mohon pencerhaannya

Balas