Cara mendapatkan domain .ID gratis

15.36
Assalamua'laikum wr..wb !
CARAKU404 - Pada postingan kali ini saya akan berbagi rahasia mendapatkan domain gratis dari rumahweb. Namun, untuk saat ini domain gratis di rumahweb hanya domain .ID alias domainnya orang indonesia. Biasanya untuk mendapatkan domain ini kita harus mengeluarkan biaya sebesar 500rb pertahunnya, lumayan besar dari pada domain .com dan lain sebagainya. Tapi pada tahun 2016 ini rumahweb membagikan domain tersebut secara gratis dan bisa didapatkan oleh semua orang dengan beberapa syarat.

Domain ID gratis
Sebelum kita membahas caramendapatkan domain gratis dirumahweb, mari kita simak sedikit apa sih yang dimaksud dengan domain. Saya rasa masih banyak sobat kita yang belum tau karena banyak juga yang belum kenal dengan dunia website. Baiklah, langsung saja kita simak apa pengertian domain. Domain merupakan nama unik yang diberikan untuk mengindentifikasi nama server komputer seperti web server dan email server dijaringan komputer dan internet. Selain itu, fungsi dari domain adalah untuk mempermudah pengguna di internet agar bisa mengakses sebuah website atau server. Seperti mencari berbagai informasi di internet, domain biasanya di istilahkan sebagai URL ataupun alamat website.

Nah, saya kira itulah sedikit penjelasan mengenai domain dan bisa sobat pahami. Sekarang mari kita lanjutkan ke topik diatas yaitu cara mendapatkan domain .ID gratis dirumahweb. Langsung saja simak langkah-langkah berikut ini :

Pertama silahkan masuk ke RUMAHWEB untuk mencari domain kesukaan sobat
Selanjutnya sobat klik Klaim Domain dan diarahkan ke tempat login dan register, silahkan sobat klik saja Daftar dan daftar saja melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus karena disana terdapat 3 pilihat untuk kita daftar.
Kemeudian akan dialihkan kehalaman berikutnya dan akan terdapat tulisan This content is Locked, selanjutnya silahkan sobat klik icon G+ dan share agar kita bisa mendapatkan kode kupon untuk mendaftarkan domain .ID secara gratis.

 

Jika ada pemberitahuan lainnya klik saja next dan nantinya sobat akan mendapatkan kode kuponnya masing-masing dan kode kuponnya pun berbeda-beda, seperti punya sata dibawah ini. Jika sudah mendapatkan kode kuponnya selanjutnya sobat copy dan pastekan saja dulu di notepad, kemudian klik order sekarang.

 

Selanjutnya silahkan cara domai .ID kesukaan sobat semua dikolom yang telah tersedia dan klik continue untuk melihat ketersediaan domainnya. Jika domain tersedia selanjutnya klik lagi continue dan conteng DNS Manager Free dan lanjut klik continue dan akan muncul seperti gambar dibawah ini dengan harga domain 550rb.

 

Kemudian, silahkan sobat klik pada Have a promotion code ? Click here to Add it untuk memasukkan kode kupon tadi agar menjadi Rp.0 alias gratis seperti gambar di atas.
Selanjutnya klik Checkout dan masukkan data yang diperlukan kemudian Complete Order dan selesai. Namun domainnya belum aktif dan masih pending karena kita harus mengupload scan ktp dulu untuk menvalidasi data diri. Untuk mengupload scan KTP sobat bisa klik menu domain dan pilih List domain saya dan klik kelola domain pada icon kunci dan pilih upload dokument. Lihat gambar dibawah ini.

 

Jika sudaah selesai maka tunggulah 1x24 jam agar domainnya aktif dan bisa sobat pakai untuk blog maupun website sobat semuanya. Hanya sekian postingan kali ini semoga bermanfaat dan berguna bagi semuanya. Ini adalah domain yang telah saya daftarkan secara gratis : seotips.id Join terus disini karena akan saya update berbagai artikel-artikel menarik lainnya. Jika sobat ada keluhan seputar Cara mendapatkan domain TLD gratis ini, silahkan sobat tanyakan pada kolom komentar yang tersedia.

Terimakasih


Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

3 komentar

wahhh,ane gak tahu hal ini bakal terjadi,,,soalnya ane udah beli domain .id lewat paypal .__. nyesel ane,waktu itu ane terburu-buru sihh

Balas

Work gan . nih aq tinggal nggu slsai digoreng . . makah infonya

Balas

Itu sampek kapan gan bisanya..?

Balas