Cara Optimasi di Bing Webmaster

08.40
Optimasi Bing webmaster
Cara submit blog di bing webmaster tools - Bing webmaster sama perlunya juga seperti Google webmaster yang telah kita bahas pada artikel sebelumnya. Bing juga merupakan sebuah mesin pencari ataupun search engine yang juga sangat banyak dipakai oleh semua orang diseluruh dunia. Ada beberapa cara agar blog di indeks oleh bing yang akan kita bahas di artikel ini. Mesin pencari ini lebih banyak digunakan oleh orang-orang seperti dari negara Amarika dan Eropa, sedangkan kalau di indonesia umumnya orang menggunakan mesin pencari yaitu google, hanya beberapa saja yang tertarik dengan Bing. Cara ini sangat cocok bagi anda yang sedang membangun blog bulee ataupun blog yang berisi konten dalam bahasa inggris untuk menarik pengunjung dari luar indonesia.

Langkah-langkah mengoptimasi blog di Bing Webmaster

Baiklah, langsung saja kita lihat apa saja langkah langkah mensubmit blog ke bing webmaster tools. simak saja dibawah ini :

Pertama agar anda bisa login ke Bing webmaster tools anda perlu login dengan akun microsoft, jika anda belum mempunyak akun microsoft, maka langsung saja daftar di Hotmail.com
Selanjutnya Buka Bing Webmaster dan klik login dengan akun microsoft anda.
Kemudian Pilih Add a Site untuk menambahkan link blog kita dan masukkan url serta sitemap blog anda dikolom yang tersedia, kemudian klik add. Untuk melihat sitemap untuk webmaster baca artikel Cara submit Blog ke Google Webmaste.
Selanjutnya copy meta tag dari bing webmaster ke blog anda, dengan cara login ke Dashboard blogger anda kemudian klik menu Template dan Pilih Edit HTML. kemudian pastekan kode dari bing tersebut dibawah kode <head> lihat gambar kalau kurang paham.



Kemudian simpan template dan kembali lagi ke Bing webmaster tadi dan langsung saja klik Verify.
Nah, kita akan masuk ke dashboar Bing Webmaster, langkah berikutnya adalah tambahkan 2 sitemap dibawah ini lagi ke bagian Add A sitemap.


dan Selesai cara submit blog ke Bing webmaster. Jika ingin artikel pada blog anda cepat terindeks di bing maka pilih menu Diagnosctic & Tools dan pilih Fecth as Bingbot. Lihat gambar dibawah :



Hanya sekianlah tutorial cara optimasi blog di bing webmaster, semoga bermanfaat dan berguna bagi kita semuanya. Jika ada pertanyaan seputar artikel ini, maka silahkan komen di kolom komentar yang tersedia dibawah.

TAG : Cara submit blog ke bing, cara submit sitemap ke bing, optimasi bing.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar