Keluhan yang yang sering dialami blogger pemula dan cara mengatasinya

04.26
www.rizalafni.com
keluhan blogger pemula
Keluhan yang sering dihadapiblogger pemula – Memang membangun sebuah website maupun blog tidak semudah kita membalik telapak tangan dan semudah yang kita bayangkan. Ada banyak faktor dalam dunia blogging yang harus lebih dahulu kita kuasai agar dapat membangun blog yang rame dengan pengunjun dan dapat bersaing di search engine Google, Bing, Yahoo dan mesin pencari lainnya. Membuat blog sebenarnya sangat mudah jika sobat sudah terbiasa mengotak-katik kode-kode html, css, php maupun javascript. Dan untuk mengembangkan nya itulah yang sangat sulit bagi seorang pemula seperti saya. Namun disini saya mencoba berbagi sebisa saya kepada sobat semua dari pengalaman-pengalaman ngeblog yang pernah saya tekuni sebelumnya.

Untuk seorang pemula, saya rasa banyak keluhan yang dihadapinya setiap hari dan tidak jarang kita temukan berbagai macam pertanyaan di grub maupun di inbox kita dan menanyakannya berulang kali. Sebenarnya semua jawaban yang didapatinya dari berbagai sumber intinya adalah sama, namun cara penjelasannya yang berbeda. Mari kita simak keluhan yang sering kita dapati dari seorang blogger pemula dan cara mengatasinya.

KELUHAN YANG SERING DIALAMI BLOGGER PEMULA DAN CARA MENGATASINYA 

1.Tidak ada trafik

Keluhan yang sering kita dapati dan menduduki peringan utama adalah tentang pengunjung blog. Biasanya banyak para blogger pemula yang menginginkan pengunjung banyak secara singkat dan spontan, itu adalah salah satu kesalahan yang sering kita dapati pada seorang pemula. Perlu diketahui trafik pengunjung itu tidak spontan ataupun langsung ada diblog kita saat pertama kita membuat blog. Tapi, harus anda kembangkan dulu blog tersebut dan mengoptimasikannya secara betul. Jika kita Cuma membuat blog dan artikelnya kita copas dari blog orang, maka jangan heran kalau blog sobat minim pengunjungnya.

 2.Tidak Paham SEO

SEO memang sangat penting dalam dunia blogging, karena dengan sedikit teknik soe kita bisa bersaing di serp google dengan para blogger lainnya dan mendapatkan trafik yang memuaskan untuk blog kita. Banyak blogger pemula yang mengeluh tentang teknik seo yang tidak berhasil dengan berbagai usahanya. Tapi, menurut saya teknik seo itu bukan hal utama dalam dunia blogging, yang utama adalah membuat konten yang relevan bagi pembacanya karena konten adalah raja dalam dunia blogging.

3.Ingin Mendapatkan Uang dalam Sekejab

Tidak jarang kita temukan banyak para pemula dalam dunia ingin mendapatkan uang secara singkat karena terinspirasi dari mastah yang suka memamerkan hasil dari dia ngeblog. Itu termasuk kedalam kesalahan yang fatal menurut saya. Mendapatkan uang dari ngblog itu bukan hal mudah dan bisa didapatkan dengan sekejab. Banyak para mastah yang memamerkan earningnya itu adalah dari hasil dia ngeblog selama bertahun-tahun tanpa menyerah. Pengalam juga sangat penting dalam dunia blogging. Jika sobat ingin menghasilkan uang dengan ngeblog maka belajarlah terlebih dahulu dan baca tutorial mendapatkan uang bagi pemula.

4.Menyerah karena di banned Adsense

Rata-rata para blogger patah semangat dan putus asa karena di banned akun adsensenya. Namun, menurut saya tidak harus putus asa Cuma hanya akun kita dibanned, jadikanlah itu sebagai pengalaman ngeblog kita agar kedepannya kita bisa lebih baik mengembangkan blog dan aman menggunakan adsense. Bagi yang belum tau adsense mari simak sedikit penjelasannya. Adsense adalah salah satu produk dari Google yang sistimnya sebagai media penerbit iklan, banyak para blogger yang menghasilkan uang dengan Google Adsense.

CARA MENGATASINYA

Cara mengatasi dari semua keluhan diatas sebenarnya cukup mudah, kita hanya perlu bersabar dan berdoa serta selalu mempraktekkan berbagai teknik ngeblog yang dibagikan oleh para blogger lainnya. Untuk teknik seo jangan terlalu kepikiran, fokuskan lah terlebih dahulu terhadap kontennya yang relevan bagi pembaca. Selain itu, untuk mendapatkan trafik dan pengunjungnya adalah dengan cara mempromosi blog terlebih dahuli diberbagai media social dan forum-forum agar blog sobat tersebut di kenal oleh banyak orang.


Itulah beberapa keluhan dan tips mengatasinya, semoga bagi sobat yang pemula dapat sabar dan selalu berusaha untuk mengembangkan blognya. Jangan pernah menyerah untuk memndapatkan keinginannya walaupun hanya ngeblog. Karena dengan usaha yang sungguh-sungguh pasti akan ada hasilnya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

1 komentar

bener banget gan,temen ane kena banned adsense ga tahu kenapa .__.
Terus semenjak akun temen ane dibanned,dia udah ga ngeblog lagi sampai sekarang T_T

Balas