Cara mempercepat kinerja laptop

08.55
Assalamua'laikum wr..wb !
Pada postingan kali ini saya akan berbagi satu tips lagi buat anda semua yaitu cara membercepat kinerja laptop ataupun komputer dengan tools bawaan dari windows.


Cara mempercepat kinerja laptop
CARAKU404.COM | Seperti dengan judul diatas, kali ini saya akan membagikan tips agar kinerja laptop maupun komputer anda berjalan dengan baik dengan cara mempersatukan file-file yang telah di eraikanoleh virus.

Pasti anda pernah mengalami tentang masalah kinerja suatu komputer yang sangat lambat sehingga andapun merasa kesal dan banyak software yang anda buka kadang-kadang tidak merespon atau keluar tulisan not responding, dan salah satu cara untuk keluar dari kejadian itu adalah dengan task manager, dengan cara tekan tombol Ctrl+Shift+ESC bersamaan dan klik end pada pada program yang tidak merespon. Namun disini saya bukan membahas tentang cara keluar dari program yang not responging, melainkan membahas cara untuk mempercepat kinerja lapto / pc agar semua aplikasi bisa merespon dengan baik.

Lalu, Bagaimanakan Caranya ?

Tenang, mari kita membahas caranya bersama-sama. Caranya adalah dengan memakai tools bawaan dari windows sendiri tanpa harus memakai tools bantuan karena windows pun sudah sangat lengkap menyediakan tools nya sendiri.
Toolsnya adalah Disk defragmenter , langkah-langkah untuk membukanya adalah seperti ini :
  • Klik Start, kemudian
  • Pilih Accessories dan
  • Pilih System Tools kemudian
  • Klik Disk defragmenter
  • Selseai
Seperti pada gambar dibawah ini :
Cara mempercepat kinerja laptop
Kemudian, silahkan anda pilih partisi mana yang akan anda defrag, saya sarankan untuk mendefrag disk C dulu karena disk C adalah tempat windows terinstall agar windowsnya dapat diperbaiki dengan baik, selanjutnya kalau disk C sudah selesai baru anda defrag disk yang lain.

Fungsi dari Defragmenter itu adalah menyatukan file-file yang sudah rusak atau sudah di eraikan oleh virus kembali seperti semua saat pertama kali anda menginstall windows dan windowsnya pun menjadi lebih cepat. Untuk proses defragnya pun biasanya memakan waktu agak lama, tergantu file-file yang di rusak oleh virus, jadi anda harus sedikit bersabar agar windows atau kinerja laptop anda menjadi seperti semula.

Hanya sekian yang dapat saya postingkan pada kesempatan kali ini semoga dapat membantu anda semua dan menjadi pengalaman buat saya sendiri, dan jangan lupa untuk berkunjung dilain waktu.

Terimakasih

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 komentar

apa kegunaannya defragment itu om ?

Balas

Untuk menyatuka file2 yg sudah dirusak oleh virus gan :)

Balas