Cara mengganti warna template Blogger

02.30
Assalamua'laikum wr..wb !
CARAKU404.COM | Postingan kali ini yaitu cara mudah untuk mengganti warna blog dengan cara mengedit HTMLnya dengan mudah.

Cara mengganti warna template Blogger

Nah, langkah pertama yang harus anda lakukan adanlah meng-inspectelemen pada area warna yang akan anda ganti, fungsinya yaitu untuk mengetahui kode warna html yang ada pada template tersebut. Jika kode warnanya sudah anda dapatkan, misalkan seperti ini " #002851 " kemudian buka dashboard blogger anda dan klik pada Template » Edit HTML dan copy semua kode HTMLnya ke notepad, kemudian tekan Ctrl+H pada area notepad tadi, dan akan muncul seperti diwah ini :

Cara mengganti warna template Blogger
jika sudah muncul seperti pada gambar disamping, kemudian masukkan kode warna yang akan anda ganti warnanya yang telah anda dapatkan tadi waktu meng-inspectelement pada kolo m " Find What " kemudian masukkan kode warna yang anda ganti dengan warna bawaan template tadi pada kolom " Replace With ", jika sudah, maka langkah selanjutnya yang harus anda kerjakan adalan dengan meng-klik tombol " Repleace All " dan caranya pun selesai.

Kemudian copy semua kode HTML yang ada pada notepad tersebuat yang telah anda replace kode nya dan paste pada dasboard blogger anda tadi dan save template, dan warna template andapun sudah berubah.

BAGAIMANA MUDAH BUKAN UNTUK MENGGANTI WARNA TEMPLATE ?

Mungkin hanya sekian postingan pada kesempaan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan membantu kita semua dalam belajar mengedit-edit template blogger, jangan lupa kritikan dan sarannya buat blog sederhana ini.

Terimakasih

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar