Cara pakai Active Skin Di VB6

09.33
Assalamua'laikum wr..wb !
CARAKU404.COM | Pertemuan kali ini saya akan membahas sedikit bagaimana cara mempercantik tampilan form pada VB6 yaitu dengan memakai Active Skin 4.3

Cara pakai Active Skin Di VB6
Nah, seperti yang terlihat pada gambar disamping adalah langkah-langkah bagaimana cara mempercantik form pada visual basic 6 menjadi cantik dengan Active Skin 4.3.

Untuk anda yang sudah terbiasa menggunakan VB6 pasti anda sudah tau dengan cara ini, tapi disini saya akan menshare kembali tutorial ini buat teman-teman kita yang baru belajar pemograman dengan VB6.

Baiklah, pertama download dulu Active Skin 4.3, dan anda bisa langsung downloadnya DISNI , kemudian silahkan anda install seperti biasanya menginstall software lainnya. Jika sudah selesai maka silahkan anda buka VB6 anda dan buat form baru, mengunakan standart EXE saja.

Langkah berikutnya adalah mengaktifkan komponent Actve Skin dengan cara tekan tombol Ctrl+T di keyboard anda dan berikan conteng pada komponen active skin, langkah beikutnya adalah klik komponen tersebut dan masukan ke form yang akan anda design tersebut, setelah itu klik kanan dan pilih load skin dan pilih skin sesuai dengan keinginan anda pada local disk C:/program file/Active Skin/Skin seperti pada gambar diatas.
Jika sudah , berikutnya double klik pada form dan masukan Coding ini pada " Private Sub Load "
Skink1.Applyskin Me.hWnd

Jika sudah silahkan anda jalankan form tersebut dan lihat perubahan tampilan formnya.
Hanya sekianlah yang dapat saya share tutorialnya semoga bisa membantu anda dalam belajar pemograman menggunakan VB6 maupun VB NET.

Terimakasih

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar