Cara Flashing Samsung Galaxy A8 SM-A800F

Mahasiswa Premium 10.16
Cusrom OS | Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara flashing Samsung Galaxy A8 SM-A800F. Tentunya bagi Anda pengguna smartphone tersebut yang mengalami masalah pada sistem software Android Anda bisa menggunakan flashing sebagai cara untuk memperbaiki masalah tersebut. Masalah yang kerap di jumpai adalah dimana Samsung Galaxy A8 SM-A800F hanya restart terus menerus atau stuck di logo alias bahasa kerennya adalah bootloop, masalah ini terjadi akibat pengguna yang suka mengoprek Androidnya, namun di sisi lain ada juga faktor yang menyebabkan bootloop tanpa disengaja yaitu kemungkinan kegagalan dalam mengupdate sistem.

Samsung Galaxy A8 SM-A800F merupakan smartphone populer di kalangan masyarakat Indonesia, sebab smartphone Android ini dibekali spesifikasi yang cukup menarik misalnya pada sektor kamera, pada sektor kamera smartphone Samsung Galaxy A8 SM-A800F ini dibekali kamera utama dengan resolusi 16 MP dan sedangkan pada bagian depan 5 MP. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali RAM sebesar 2 GB dan memori internal yang cukup besar yaitu 32 GB serta mengadopsi prosesor maupun grafis yang cukup baik dalam mengelolah multitasking. Nah bagi Anda yang ingin memperbaiki Samsung Galaxy A8 SM-A800F yang bermasalah pada software Androidnya, bisa mengikuti tutorial flashing dibawah ini.

Cara Flashing Samsung Galaxy A8 SM-A800F

File yang dibutuhkan
  1. Download semua file diatas lalu ekstrak file tersebut.
  2. Turn off Samsung Galaxy A8 SM-A800F, kemudian masuk ke Mode Download dengan cara menekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan.
  3. Nanti akan muncul notifikasi Warning!! lalu tekan tombol Volume Up untuk melanjutkan (Continue).
  4. Hubungkan Samsung Galaxy A8 SM-A800F ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB.
  5. Jalankan aplikasi Odin, jika ponsel terhubung dengan Odin maka tampilannya tidak jauh seperti bawah ini (perhatikan ID:COM).
  6. Jika belum terhubung, pastikan kamu sudah menginstall USB Driver diatas dengan benar.
  7. Setelah itu, klik AP/PDA pada Odin dan cari file firmware Samsung Galaxy A8 SM-A800F tadi yang telah kamu ekstrak dengan jenis file tar.md5.
  8. Jika sudah, maka langkah selanjutnya memulai proses flashing dengan menekan tulisan Start pada Odin.
  9. Tunggu sampai proses flashing selesai, jika berhasil nanti akan muncul tulisan PASS!
Bagaimana, mudah bukan? Demikian tutorial cara mengatasi Samsung Galaxy A8 SM-A800F stuck di logo (bootloop), error, lemot, terkena virus, hang, tidak bisa install apk, force close, dan lain sebagainya dengan melakukan flashing ulang firmware. Semoga bermanfaat..!!!

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar