Cara Flashing Samsung Galaxy Tab 4 7.0 3G SM-T231

Mahasiswa Premium 16.16
Cusrom OS | Setiap harinya blog ini selalu mengupdate artikel mengenai tips dan trik ataupun tutorial gadget. Nah, pada kesempatan kali ini saya berkesempatan ini membagikan tutorial cara flashing Samsung Galaxy Tab 4 7.0 3G SM-T231. Bagi Anda yang sedang mencari tutorial flashing ini, saya yakin kemungkinan Anda sedang mengalami permasalahan pada sistem software Android Samsung Galaxy Tab 4 7.0 3G SM-T231. Masalah yang sering menjadi musuh utama pengguna Android adalah bootloop yaitu HP Android yang hanya stuck di logo, biasa bootloop ini disebabkan karena kecerobohan kita sendiri dimana kita kurang puas dengan sistem bawaan smartphone sehingga kita melakukan root, install custom recovery, mengganti custom rom, ataupun mengedit file system.

Selain itu, flashing juga dapat mengatasi Samsung Galaxy Tab 4 7.0 3G SM-T231 yang mengalami masalah selain bootloop, diantara masalah pada sistem software Android adalah aplikasi error, sayangnya aplikasi telah berhenti (force close), hang, lemot, dan berbagai macam kesalahan dalam software Android. Sebagai pengguna Android kita harus siap siaga menghadapi masalah tersebut, karena hal tersebut sering kali muncul tanpa kita sadari pada sistem Android. Daripada membawanya ke service center lebih baik kita mencoba memperbaikinya sendiri, jika Anda belum tau tentang cara flashing Samsung Galaxy Tab 4 7.0 3G SM-T231, Anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Tutorial Flashing Samsung Galaxy Tab 4 7.0 3G SM-T231

File yang dibutuhkan
  1. Download semua file diatas lalu ekstrak file tersebut.
  2. Turn off Samsung Galaxy Tab 4 7.0 3G SM-T231, kemudian masuk ke Mode Download dengan cara menekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan.
  3. Nanti akan muncul notifikasi Warning!! lalu tekan tombol Volume Up untuk melanjutkan (Continue).
  4. Hubungkan Samsung Galaxy Tab 4 7.0 3G SM-T231 ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB.
  5. Jalankan aplikasi Odin, jika ponsel terhubung dengan Odin maka tampilannya tidak jauh seperti bawah ini (perhatikan ID:COM).
  6. Jika belum terhubung, pastikan kamu sudah menginstall USB Driver diatas dengan benar.
  7. Setelah itu, klik AP/PDA pada Odin dan cari file firmware Samsung Galaxy Tab 4 7.0 3G SM-T231 tadi yang telah kamu ekstrak dengan jenis file tar.md5.
  8. Jika sudah, maka langkah selanjutnya memulai proses flashing dengan menekan tulisan Start pada Odin.
  9. Tunggu sampai proses flashing selesai, jika berhasil nanti akan muncul tulisan PASS!
Bagaimana, mudah bukan? Demikian tutorial cara mengatasi Samsung Galaxy Tab 4 7.0 3G SM-T231 stuck di logo (bootloop), error, lemot, terkena virus, hang, tidak bisa install apk, force close, dan lain sebagainya dengan melakukan flashing ulang firmware. Semoga bermanfaat..!!!

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar