Cara Selalu Memunculkan icon BBM di Status Bar Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Mahasiswa Premium 10.14
Cusrom OS | Cara memunculkan icon dan notifikasi BBM di status bar Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Kembali lagi dengan saya, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips dan trik seputar smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Di kesempatan sebelumnya saya sempat membahas tips untuk mengaktifkan fingerprint Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara mengatasi icon BBM yang selalu hilang di status bar Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Mungkin sebagai pengguna baru Anda akan dibikin jengkel dengan menghilangnya notifikasi BBM di menu bar layar smartphone, saya sendiri pada waktu ini mengalami hal ini dan harus membuka aplikasi BBM terus menerus secara manual untuk mendapatkan notifikasi pesan BBM.

Setelah mendapatkan masalah tersebut saya mencoba bertanya ke salah satu grup Xiaomi dan akhir ada beberapa member yang membantu saya mengatasi masalah tersebut. Nah, supaya  masalah tersebut tidak kembali ditanyakan oleh pengguna baru maka saya disini mencoba berbagi pengalaman tersebut kepada Anda yang sedang mengalami hal tersebut supaya Anda tidak di bully atau dikacangin karena selalu bertanya tentang masalah tersebut yang terkadang membuat member lama bosan melihat pertanyaan tersebut.

Setelah saya amati ternyata masalah hilangnya icon BBM di status bar Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang tiba-tiba hilang terjadi karena sistem penghemat daya baterai dari Xiaomi. Dimana aplikasi yang berjalan di latar belakang akan dicekal atau dinonaktifkan sistem secara otomatis, maka dari itu kita perlu menonaktifkan fitur tersebut supaya icon BBM bisa selalu muncul 24 jam di status bar layar. Selain itu, kita juga harus mengunci atau lock aplikasi BBM dilayar belakang supaya tidak bisa dibersihkan dari sistem pembersih RAM. Mau tau caranya? Simak langkah-langkah dibawah ini.

Cara Mengatasi Icon BBM Yang Hilang di Xiaomi

1. Silahkan Anda menuju Setelan lalu pilih Baterai & peroforma.
2. Berikutnya pilih Kelola penggunaan baterai apl, kemudian tab Pilih apl.
3. Kemudian cari aplikasi BBM dan setting seperti dibawah ini.
4. Jika sudah, silahkan kembali.
5. Langkah berikutnya mengunci BBM pada layar belakang, caranya cukup tab menu latang belakang dengan icon 3 garis disamping kiri menu home button Xiaomi.
6. Setelah muncul, geser latar belakang milik BBM kebawah, nanti Anda akan menemukan Lock dengan icon gembok.
7. Selesai, dengan mengunci BBM dilatar belakang maka aplikasi BBM tidak akan bisa dibersihkan dari menu latar belakang kecuali sampai di unlock lagi.

Bagaimana, mudah bukan? Saya jamin icon BBM "terhubung" pada status bar pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro Anda akan selalu muncul 24 jam. Oh iya, mungkin cara ini juga bisa Anda terapkan ke perangkat Xiaomi lainnya, jika Xiaomi selain Redmi Note 3 Pro mengalami hal yang sama juga. Sekian dari saya, semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar