Download Firmware dan Cara Flashing Evercoss A7T

Mahasiswa Premium 17.08
Cusrom OS | Setelah lama tidak menulis tentang tutorial flashing, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan bagaimana cara flashing HP Evercoss A7T. Untuk melakukan flashing tentunya hal yang wajib ada adalah firmware atau stock rom dan juga tools untuk melakukan flashing, untuk chipset MediaTek tools yang biasa digunakan adalah SP Flash Tool. Bagi Anda yang ingin melakukan flashing Evercoss A7T tentunya HP Anda tersebut dalam keadaan bermasalah mungkin misalnya bootloop, munculnya notifikasi "sayangnya, aplikasi telah berhenti", lemot, error, dan berbagai macam kesalahan pada software Android Evercoss A7T.

Evercoss A7T merupakan ponsel Android yang sudah sejak lama dirilis jadi mungkin spesifikasinya sudah cukup tertinggal jauh pada zaman teknologi yang semakin maju, untuk kapasitas RAM dari HP ini saja dibekali dengan 256 MB dan kapasitas memori internal 2 GB, sedangkan chiptsetnya menggunakan Mediatek MT6572 Dual-core 1.3 GHz dan mengadopsi sistem operasi Android Jelly Bean. Apapun masalahnya kalau terjadi pada software Android memang cara yang paling ampuh adalah dengan melakukan flashing, baiklah bagi Anda yang ingin melakukan flashing Evercoss A7T bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Tutorial Flashing Evercoss A7T

File yang dibutuhkan
  1. Download semua file diatas dan ekstrak kemudian install file Driver.
  2. Jalankan aplikasi Flash Tool dari file yang telah kamu ekstrak tadi.
  3. Selanjutnya klik scatter-loading lalu cari file biasanya bernama Android_scatter.txt yang terdapat pada folder firmware Evercoss A7T yang telah kamu ekstrak tadi, selanjutnya pilih file tersebut dan klik Open.
  4. Langkah berikutnya, klik tombol Download di SP Flash Tool.
  5. Setelah itu turn off smartphone Evercoss A7T
  6. Kemudian hubungkan Evercoss A7T sambil menekan tombol volume UP ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB.
  7. Jika driver terinstall dengan baik, maka nanti proses flashing akan berjalan secara otomatis.
  8. Tunggu sampai selesai, jika sudah selesai maka nanti akan muncul icon ceklis berwarna hijau.
  9. Setelah itu, lepaskan Evercoss A7T dari komputer atau laptop kemudian nyalakan.
  10. Selesai! Selamat Evercoss A7T kamu berhasil di flash ulang.
Demikian tutorial cara mengatasi Evercoss A7T bootloop, error, lemot, hang, brick, tidak bisa install apk, force close, dan lain sebagainya dengan melakukan flashing ulang. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat bagi sobat yang sedang mengalami masalah pada software Android Evercoss A7T.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar