[Sukses] Cara Hard Reset Lenovo A7000

Mahasiswa Premium 19.54
Cusrom OS | Bagi pengguna Lenovo A7000 yang sedang mengalami masalah pada sistem Androidnya misalnya lupa pola layar pattern lock, PIN, atau password keamanan lainnya, kebetulan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara hard reset Lenovo A7000. Tentunya cara hard reset Lenovo A7000 ini dapat mengatasi berbagai masalah ringan seperti diatas pada smartphone Anda. Sebelumnya saya juga telah membagikan tutorial cara flashing Lenovo A7000 yang berguna untuk mengatasi masalah serius pada sistem software Android Lenovo A7000.

Namun untuk masalah ringan saja, Anda masih bisa mencoba hard reset karena cara ini cukup mudah dilakukan dan tidak membutuhkan alat ataupun file-file seperti cara flash. Untuk melakukan hard reset Lenovo A7000 sebenarnya sama saja dengan smartphone Android lainnya yaitu dengan cara masuk ke recovery mode terlebih dahulu, namun kombinasi tombol pada setiap merek smartphone biasanya berbeda jadi bagi Anda yang ingin melakukan hard reset Lenovo A7000 dengan baik dan benar, Anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Hard Reset Lenovo A7000

  1. Turn off Lenovo A7000
  2. Kemudian tekan kombinasi tombol Volume Up + Volume Down + Power secara bersamaan hingga muncul Lenovo Recovery.
  3. Ketika ponsel masuk pada menu Lenovo Recovery dan muncul pilihan bahasa, silahkan pilih bahasa English.
  4. Berikutnya, pilih wipe user data ➝ fuse wipe data ➝  Yes, tunggu sampai proses wipe data sampai sukses (system clean success).
  5. Klik back dan pilih menu reboot.
Jika pada saat masuk recovery mode sudah dalam keadaan bahasa China, silahkan pilih menu yang ada tulisan eMMC nya nanti Lenovo A7000 akan melakukan reset dan restart, tunggu sampai proses selesai.

Jika Anda sudah mengikuti tutorial diatas dengan baik dan benar sampai selesai, tentunya Lenovo A7000 akan kembali berjalan seperti normal. Dengan begitu Anda bisa mengatur ulang semua setelan seperti awal Anda membeli baru pabrik. Melakukan hard reset Lenovo A7000 juga disarankan ketika Anda hendak ingin menjual Lenovo A7000 ke orang lain supaya data atau informasi Anda hilang pada ponsel tersebut.

    Artikel Lainnya

    Previous
    Next Post »
    Blogger
    Disqus
    Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

    Tidak ada komentar