Cara Flashing Samsung Galaxy Tab 3 SM-T211

Mahasiswa Premium 16.51
Cusrom OS | Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara flashing Samsung Galaxy Tab 3 SM-T211. Tablet Samsung dengan kode SM-T211 ini memiliki dimensi 188 x 111,1 x 9,9 mm dengan berat 306 gram. Pada dapur pacunya tablet ini dibekali dengan RAM 1 GB yang dibarengi dengan chipset Marvell PXA986 berserta processor dual core dengan clock speed 1.2 Ghz. Untuk penyimpanan internalnya ada dua pilihan varian yaitu kapasitas 8 GB dan 16 GB, namun untuk di Indonesia diberikan 16 GB jadi varian ini banyak Anda temukan di Indonesia. Supaya tablet ini tetap menyala awet, Samsung telah membekali baterai dengan kapasitas daya yang cukup besar yaitu 4000 mAh.

Tentunya tablet ini sangat menarik untuk dimiliki bagi Anda yang belum mempunyainya. Nah bagi Anda pengguna tablet ini, pastinya lama kelamaan Anda akan menemukan sebuah masalah pada tablet Samsung Galaxy Tab 3 SM-T211 baik dalam hardware ataupun software. Namun yang kita bahas adalah software, masalah software yang cukup ditakuti pengguna adalah bootloop yaitu dimana kondisi smartphone Samsung Galaxy Tab 3 SM-T211 melakukan restart terus menerus atau hanya stuck di logo. Selain itu, masalah software lainnya adalah aplikasi tiba-tiba berhenti (force close), terkena virus, lemot, dan lain sebagainya. Untuk mengatasi semua masalah tersebut maka Anda perlu melakukan flashing, bagi Anda yang ingin melakukan flashing Samsung Galaxy Tab 3 SM-T211 bisa mengikuti tutorial dibawah ini.

Cara Flashing Samsung Galaxy Tab 3 SM-T211

File yang dibutuhkan
  1. Download semua file diatas lalu ekstrak file tersebut.
  2. Turn off Samsung Galaxy Tab 3 SM-T211, kemudian masuk ke Mode Download dengan cara menekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan.
  3. Nanti akan muncul notifikasi Warning!! lalu tekan tombol Volume Up untuk melanjutkan (Continue).
  4. Hubungkan Samsung Galaxy Tab 3 SM-T211 ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB.
  5. Jalankan aplikasi Odin, jika ponsel terhubung dengan Odin maka tampilannya tidak jauh seperti bawah ini (perhatikan ID:COM).
  6. Jika belum terhubung, pastikan kamu sudah menginstall USB Driver diatas dengan benar.
  7. Setelah itu, klik AP/PDA pada Odin dan cari file firmware Samsung Galaxy Tab 3 SM-T211 tadi yang telah kamu ekstrak dengan jenis file tar.md5.
  8. Jika sudah, maka langkah selanjutnya memulai proses flashing dengan menekan tulisan Start pada Odin.
  9. Tunggu sampai proses flashing selesai, jika berhasil nanti akan muncul tulisan PASS!
Bagaimana, mudah bukan? Demikian tutorial cara mengatasi Samsung Galaxy Tab 3 SM-T211 stuck di logo (bootloop), error, lemot, terkena virus, hang, tidak bisa install apk, force close, dan lain sebagainya dengan melakukan flashing ulang firmware. Semoga bermanfaat..!!!

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar