Cara Flashing Samsung Galaxy A7 SM-A710F

Mahasiswa Premium 07.57
Cusrom OS | Cara flashing Samsung Galaxy A7 SM-A710F ini akan saya bahas sebab beberapa pengguna memerlukan informasi untuk cara melakukan flash firmware smartphone ini. Meskipun tergolong smartphone Android yang dibekali spesifikasi tinggi, namun tentunya ada beberapa pengguna yang belum cukup puas dengan performa Samsung Galaxy A7. Selain tidak puas, beberapa pengguna juga tentunya bosan dengan tampilan maupun fitur Samsung Galaxy A7 SM-A710F yang monoton sehingga dari beberapa pengguna tersebut mengoprek Androidnya misalnya meng-custom rom, root, mengedit file system, dan berbagai macam jenis modifikasi lainnya.

Jika Android sudah di oprek pastinya smartphone tidak akan lepas dari namanya bootloop, mungkin masalah ini sudah biasa bagi mereka yang gemar melakukan oprek sistem Android. Namun bootloop juga tidak hanya disebabkan oleh faktor itu saja, melainkan ada beberapa faktor lainnya yang memungkinkan Samsung Galaxy A7 SM-A710F bootloop tanpa di oprek alias alami error pada system Androidnya. Hal ini lah yang menjadi masalah bagi pengguna yang tidak begitu mengerti tentang oprek Android, namun sebenarnya untuk mengatasi hal tersebut cukup mudah yaitu dengan melakukan flashing firmware.

Daripada Anda yang mengalami hal tersebut langsung menuju service center yang pastinya membutuhkan biaya, lebih baik memperbaikinya sendiri dengan mengikuti tutorial flashing Samsung Galaxy A7 SM-A710F yang bisa Anda ikuti dibawah ini. Selain dapat mengatasi bootloop, flashing Samsung Galaxy A7 SM-A710F juga bisa mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada sistem software Android seperti lupa pola sandi, terkena virus, tidak bisa install apk karena hang, force close (sayangnya aplikasi telah behenti) Samsung Galaxy A7 yang mulai lemot, dan lain sebagainya.

Cara Flashing Samsung Galaxy A7 SM-A710F

File yang dibutuhkan
  1. Download semua file diatas lalu ekstrak file tersebut.
  2. Turn off Samsung Galaxy A7 SM-A710F, kemudian masuk ke Mode Download dengan cara menekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan.
  3. Nanti akan muncul notifikasi Warning!! lalu tekan tombol Volume Up untuk melanjutkan (Continu).
  4. Hubungkan Samsung Galaxy A7 SM-A710F ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB.
  5. Jalankan aplikasi Odin, jika ponsel terhubung dengan Odin maka tampilannya tidak jauh seperti bawah ini (perhatikan ID:COM).
  6. Jika belum terhubung, pastikan kamu sudah menginstall USB Driver diatas dengan benar.
  7. Setelah itu, klik AP/PDA pada Odin dan cari file firmware Samsung Galaxy A7 SM-A710F tadi yang telah kamu ekstrak dengan jenis file tar.md5.
  8. Jika sudah, maka langkah selanjutnya memulai proses flashing dengan menekan tulisan Start pada Odin.
  9. Tunggu sampai proses flashing selesai, jika berhasil nanti akan muncul tulisan PASS!
Bagaimana, mudah bukan? Demikian tutorial cara mengatasi Samsung Galaxy A7 SM-A710F stuck di logo (bootloop), error, lemot, terkena virus, hang, tidak bisa install apk, force close, dan lain sebagainya dengan melakukan flashing ulang firmware. Semoga bermanfaat..!!!

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar