Cara Membuat Hotspot di Windows 10

07.56
Cara Buat Hotspot Windows 10
Cara membuat hotspot di windows 10 - Hotspot sangat penting buat kita sebagai pengguna aktif internet. Dengan adanya hotspot, kita bisa mengkoneksikan langsung perangkat kita dengan internet. Biasanya orang membuat hotspot melalui smartphonenya, dan kemudian dikoneksikan ke laptopnya. Namun, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas sedikit bagaimana cara buat hotspot di windows 10.

Tidak sama halnya dengan windows 8 maupun windows dibawahnya, untuk membuat hotspot kita harus menggunakan software tambahan seperti Baidu Hotspot Wifi dan aplikasi lainnya. Namun pada windows 10 ini kita bisa membuatnya tanpa menggunakan tools tambahan. Mau tau caranya bagaimana ?

Tenang saja, Mari kita bahas sama-sama langkah untuk membuat hotspot di windows 10. Berikut adalah langkah-langkahnya :

Pertaman, Klik Start dan langsung masuk ke menu " Setting ", selanjutnya pilih menu " Network dan Internet ". Lihat gambar dibawah kalau sobat tidak mengerti.


Nah, Selanjutnya silahkan sobat pilih menu " Mobile Hotspot " dan atur nama jaringan berserta password untuk hotspot yang akan kita buat. Kemudian silahkan geserkan tombol share " Mobile Hotspot " dari off menjadi on. Lihat gambar dibawah ini.


Sekarang silahkan sobat lihat hotspotnya melalui perangkat lain, Laptop maupun Android sobat. Apakah sudah muncul jaringan hotspot yang barusan kita buat. Ini adalah tampilan hotspot yang kita buat barusan yang saya cek menggunakan android.


Nah, selesai sudah tutorialnya pada kali ini. Oa, hotspot juga sangat bermanfaat yang bisa kita gunakan ditempat-tempat yang menggunakan fasilitas wifi dan jumlah penggunanya dibatasi. Namun kita bisa membagi lagi jaringannya dengan cara seperti diatas. Semoga bisa membantu.

Tags : cara buat hotspot..hotspot win10..portable hotspot.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar