Tips dan Cara Mengaktifkan Fingerprint di Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Mahasiswa Premium 15.17
Cusrom OS | Ciye yang baru beli Xiaomi Redmi Note 3 Pro hehehehe, pastinya Anda sebagai pengguna baru masih belum paham betul tentang fitur-fitur yang ada pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Disini yang akan saya bahas adalah tentang fitur fingerprint atau sidik jari, dimana keamanan ini hanya bisa dibuka oleh sidik jari si pemilik saja namun orang lain juga bisa membukanya asalkan Anda memasukkan sidik jari orang tersebut ke pengaturan fingerprint ponsel Anda, misalkan Anda ingin memberikan izin ke orang terpercaya seperti kakak, adek, ibu, bapak, pacar, dan lain sebagainya.

Batas maksimal memasukkan sensor sidik jari pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro adalah 5 orang, bisa dibilang sensor milik Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini cukup akurat dalam mendeteksi sidik jari. Dengan harga yang cukup terjangkau, HP ini memiliki banyak kelebihan diantaranya pada dapur pacunya yang cukup handal mulai dari varian kapasitas RAM 2 GB dan yang paling high version memiliki RAM 3 GB. Untuk chiptsetnya Xiaomi Redmi Note 3 Pro menggunakan Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650 dan pada pengolahan grafisnya sudah menggunakan GPUAdreno 510.

Tak hanya itu saja, yang membuat saya sangat berminat membeli HP ini adalah kapasitas baterainya yang cukup besar yaitu 4000 mAh dan resolusi kamera utamanya dibekali 16 MP, meskipun resolusi kameranya yang cukup tinggi namun kualitas kamera Xiaomi Redmi Note 3 Pro tidak begitu memuaskan. Tetapi terlepas dari itu, untuk keseluruhan smartphone Android ini sangat memuaskan. Mungkin dari kalian yang membeli Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini prinsipnya sama dengan saya yaitu mencari barang dengan kualitas Oke namun dibanderol harga yang cukup terjangkau wkwkwk.

Yakk kembali lagi ke topik pembahasan, untuk Anda yang ingin mengaktifkan fitur fingerprint Xiaomi Redmi Note 3 Pro Anda jangan khawatir atau cemas kalau Xiaomi Redmi Note 3 Pro tidak bisa dibuka atau tidak bisa mendeteksi sidik jari Anda, karena untuk mengaktifkan fingerprint pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro kita harus memasukkan kunci keamanan lapisan atau cadangan seperti lock screen pattern lock, PIN, dan Sandi. Jadi ketika fingerprint tidak berfungsi maka kita bisa membukanya dengan keamanan cadangan tersebut.

Nah, disini saya akan membagikan tips dan tutorial untuk menggunakan fitur fingerprint pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Bagi pemula mungkin menggunakan itur fingerprint ini terlihat rumit dan bikin was-was, namun setelah mencoba dan mengetahuinya maka lama kelamaan hanya terlihat biasa saja. Baiklah, langsung saja ikuti tutorial dibawah ini untuk mengaktifkan fitur fingerprint.

Cara Mengaktifkan Fingerprint Xiaomi Redmi Note 3 Pro

1. Buka menu Setelan lalu pilih Kunci layar & sidik jari.
2. Setelah terbuka ke pilihan lain pilih lagi Kunci & sidik jari, lalu pilih Tambah sidik jari.
3. Nah disini kita harus membuat keamanan cadangan dulu, akan muncul 3 opsi saya akan memilih Pola (Sesuaikan sesuai selera Anda).
4. Setelah sudah membuat keamanan cadangan maka langkah beriktunya menempelkan jari ke sensor fingerprint, tempelkan terus menerus sampai warna orange hingga penuh dan muncul tanda ceklis. 5. Jika ingin menambahkan tangan sebelah misalnya tangan kiri maka Anda tinggal menambahkannya lagi di menu tersebut. 6. Selesai, sekarang Anda bisa mencobanya dengan cara menonaktifkan layar kemudian tempelkan jari Anda ke sensor fingerprint Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

Tips dan Pertanyaan

Pertanyaan: Kenapa tetap pakai pola lock screen, PIN, dan Sandi?
Jawaban: Saya sudah saya jelaskan diatas, bahwa jika sensor fingerprint atau sidik jari tidak berfungsi maka kita punya alternatif lain.

Tips: Supaya respon sensor fingerprint lebih cepat dalam mendeteksi, lebih baik Anda menambahkan 2 sampai 3 sidik jari untuk satu telunjuk. Sebab jika hanya menambahkan satu sidik jari saja terkadang respon sensor fingerprint Xiaomi Redmi Note 3 Pro agak lama mendeteksi dan terkadang sampai tidak mendeteksi sama sekali, hal ini karena dipengaruhi tangan yang berkeringat atau faktor lainnya.

Baca Juga:
Demikian informasi tentang tips dan cara mengaktifkan fingerprint di Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang dapat saya sampaikan, jika ada salah kata mohon maaf. Semoga bermanfaat...!!!

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar