Cara Flashing Samsung Galaxy S Duos GT-S7562

Mahasiswa Premium 23.14
Cusrom OS | Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara flashing Samsung Galaxy S Duos GT-S7562, tentunya tutorial ini sangat penting dan diperlukan untuk menangani berbagai masalah yang terjadi akibat kerusakan software pada perangkat Android Samsung Galaxy S Duos GT-S7562. Masalah umum yang sering terjadi adalah bootloop, dimana Samsung Galaxy S Duos GT-S7562 tidak dapat booting secara sempurna dan hanya stuck di logo atau hanya restart terus menerus.

Bootloop ini tidak hanya terjadi pada HP Android yang di oprek saja, namun terkadang ada faktor lain yang menyebabkan HP Android menjadi bootloop. Selain itu, flashing juga bisa mengatasi masalah ringan pada software yang sebenarnya masih bisa diatasi dengan cara hard reset, misalnya Samsung Galaxy S Duos GT-S7562 lupa pola sandi, terkena virus, tidak bisa install APK, dan berbagai jenis error sederhana lainnya.

Memang sangat menyebalkan apabila HP kita mengalami masalah atau kerusakan, namun untuk mengatasi masalah pada software saja kita masih bisa mengatasinya sendiri, daripada ke service center tentunya memerlukan biaya untuk membayar pak tukang service lebih baik belajar mengatasinya sendiri sebab masalah software sering muncul kembali. Baiklah, bagi Anda yang ingin melakukan flash firmware Samsung Galaxy S Duos GT-S7562 bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Tutorial Flashing Samsung Galaxy S Duos GT-S7562

File yang dibutuhkan
  1. Download semua file diatas lalu ekstrak file tersebut.
  2. Turn off Samsung Galaxy S Duos GT-S7562, kemudian masuk ke Mode Download dengan cara menekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan.
  3. Nanti akan muncul notifikasi Warning!! lalu tekan tombol Volume Up untuk melanjutkan (Continue).
  4. Hubungkan Samsung Galaxy S Duos GT-S7562 ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB.
  5. Jalankan aplikasi Odin, jika ponsel terhubung dengan Odin maka tampilannya tidak jauh seperti bawah ini (perhatikan ID:COM).
  6. Jika belum terhubung, pastikan kamu sudah menginstall USB Driver diatas dengan benar.
  7. Setelah itu, klik AP/PDA pada Odin dan cari file firmware Samsung Galaxy S Duos GT-S7562 tadi yang telah kamu ekstrak berupa format file tar.md5.
  8. Jika sudah, maka langkah selanjutnya memulai proses flashing dengan menekan tulisan Start pada Odin.
  9. Tunggu sampai proses flashing selesai, jika berhasil nanti akan muncul tulisan PASS!
Bagaimana, mudah bukan? Demikian tutorial cara mengatasi Samsung Galaxy S Duos GT-S7562 stuck di logo (bootloop), error, lemot, terkena virus, hang, tidak bisa install apk, force close, dan lain sebagainya dengan melakukan flashing ulang firmware. Semoga bermanfaat..!!!

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar