Cara Flashing Samsung Galaxy Tab S2 8.0 SM-T715

Mahasiswa Premium 02.07
Cusrom OS | Cara Flashing Samsung Galaxy Tab S2 8.0 SM-T715. Tablet Android dengan resolusi 8.0 inchi ini mengusung spesifikasi yang cukup tangguh sebab tablet ini sudah membawa RAM 3 GB yang dilengkapi dengan chipset Exynos 5433 dengan prosesor Octa-core (4x1.9 GHz & 4x1.3 GHz). Dengan ukuran layar yang lebar membuat tablet ini sangat nyaman digunakan dalam hal menonton video, browsing, dan bermain game. Namun seperti perangkat Android lainnya, bukan tidak mungkin kalau Samsung Galaxy Tab S2 8.0 SM-T715 akan mengalami kerusakan pada sistem operasi Androidnya, maka cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan melakukan flashing ulang firmware.

Flashing ulang firmware pada Android ini mampu mengatasi kerusakan pada software Android misalnya Samsung Galaxy Tab S2 8.0 SM-T715 restart terus menerus (bootloop), aplikasi yang tiba-tiba berhenti (force close), error karena terkena virus, tidak bisa install aplikasi, dan lain sebagainya. Selain itu flashing juga bisa digunakan untuk melakukan upgrade maupun downgrade versi sistem operasi Android. Baiklah langsung saja, berikut tutorial flash Samsung Galaxy Tab S2 8.0 SM-T715 dengan menggunakan firmware official SSamsung Galaxy Tab S2 8.0 SM-T715 XID Indonesia.

Tutorial Samsung Galaxy Tab S2 8.0 SM-T715

File yang dibutuhkan
  1. Download semua file diatas lalu ekstrak file tersebut.
  2. Turn off Samsung Galaxy Tab S2 8.0 SM-T715, kemudian masuk ke Mode Download dengan cara menekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan.
  3. Nanti akan muncul notifikasi Warning!! lalu tekan tombol Volume Up untuk melanjutkan (Continu).
  4. Hubungkan Samsung Galaxy Tab S2 8.0 SM-T715 ke komputer atau laptop menggunakan kabel USB.
  5. Jalankan aplikasi Odin, jika ponsel terhubung dengan Odin maka tampilannya tidak jauh seperti bawah ini.
  6. Jika belum terhubung, pastikan kamu sudah menginstall USB Driver diatas dengan benar.
  7. Setelah itu, klik AP/PDA pada Odin dan cari file firmware Samsung Galaxy Tab S2 8.0 SM-T715 tadi yang telah kamu ekstrak.
  8. Jika sudah, maka langkah selanjutnya memulai proses flashing dengan menekan tulisan Start pada Odin.
  9. Tunggu sampai proses flashing selesai, jika berhasil nanti akan muncul tulisan PASS!
Bagaimana, mudah bukan? Demikian tutorial cara mengatasi Samsung Galaxy Tab S2 8.0 SM-T715 stuck di logo (bootloop), error, lemot, terkena virus, hang, tidak bisa install apk, force close, dan lain sebagainya dengan melakukan flashing ulang firmware. Semoga bermanfaat..!!!

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar